Gelar Resepsi saat Corona, Suami Selebgram Rica Andriani Dimutasi

0
262
Rica-Andriani
Foto: Dok. Instagram Rica Andriani

Wabah corona yang melanda Indonesia, membuat pemerintah menyerukan agar melakukan social distancing, termasuk tidak menggelar acara yang melibatkan banyak massa. Hal itu ditujukan untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona yang membahayakan masyarakat.

Pihak kepolisian akan menindak tegas masyarakat yang masih berkerumun, tidak terkecuali mereka yang nekat menggelar resepsi pernikahan. Namun, hal itu justru tidak dipatuhi oleh selebgram Rica Andriani. Padahal, Rica menikah dengan seorang anggota polisi, Kompol Fahrul Sudiana, yang menjabat sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat.

Rica menggelar resepsi pernikahan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/ 3) lalu. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, resepsi pernikahan Rica terlihat sangat mewah, dengan dihadiri banyak undangan. Bahkan ada prosesi pedang pora, karena suami Rica seorang perwira menengah.

Kompol Fahrul Sudiana saat memasangkan cincin di jari Rica. Foto: IG Rica Andriani

Baca juga: 4 Seleb Ini Pernah di Bully, Seperti apa Ceritanya?

Tak ayal, pernikahan mewah Rica dan Kompol Fahrul Sudiana yang dihadiri banyak undangan itu pun menuai reaksi banyak warganet. Rica dan Fahrul dinilai tidak peduli dengan kondisi negara yang sedang dilanda wabah corona. Apalagi suami Rica seorang perwira menengah polisi yang menjabat sebagai kapolsek.

Reaksi warganet itu membuat Rica menghapus sebagian foto pernikahan yang diunggahnya. Dia hanya menyisakan tujuh foto di akun Instagram-nya. Di antaranya foto Rica bersama keluarganya, fotonya saat mencium tangan suami, dan foto Rica saat mengenakan kebaya putih dan hiasan di kepala.

Foto: IG Rica Andriani

Dimutasi

Kabar digelarnya pesta mewah Rica dan Kompol Fahrul Sudiana, akhirnya sampai juga ke pihak kepolisian. Belakangan diketahui bila Kompol Fahrul Sudiana akhirnya dimutasi dari jabatannya semula sebagai Kapolsek Kembangan.

Dia dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 soal Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

Pasangan pengantin bersama para bridesmaids. Foto: IG Rica Andriani

Maklumat Kapolri ini salah satunya mengatur pembubaran kerumunan massa untuk mencegah laju wabah virus Corona Covid-19. Kini, Fahrul Sudiana diketahui menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

Melalui keterangan pers yang diedarkan Kamis (2/4) ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengonfirmasi kabar tersebut.

”Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya, sejak hari ini yang bersangkutan (yakni Kompol Fahrul Sudiana) dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan,” terang Yusri Yunus.

Dari Unggahan di IG

Unggahan akun @ri******** yang menyoroti dua pernikahan di saat wabah corona. Foto: Net

Viralnya pernikahan Rica Andriani dan Kompol Fahrul Sudiana berawal dari akun @ri******** yang mengunggah dua tangkapan layar di twitter pribadinya.

Pertama pemberitaan di salah satu media online tentang resepsi pernikahan di Kampung Jenjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangeran. Resepsi itu dibubarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Foto ke dua akun Instagram @pauull_21 yang membagikan momen pernikahannya dengan sang kekasih. Dalam foto itu terlihat mempelai pria yang mengenakan pakaian polisi dengan menjalani prosesi pedang pora.

Dari keterangan foto diketahui bila resepsi itu digelar di sebuah hotel mewah di bilangan Senayan, Jakarta Pusat. Akun @pauull_21 menuliskan kata-kata ucapan terima kasih.

”Alhamdulillah lancar terima kasih untuk Detasemen Akademi Kepolisian Angkatan 38 Setia 2006 @38setia yang telah mengantarkan prosesi pedang pora pernikahan saya. Kalian luar biasa 21.03.2020 #ricafahrullovestory,” tulis @pauull_21 seperti dikutip Liputan6.com (1/4).

Dalam unggahan tangkapan layar itu, @ri******** menyisipkan keterangan ”Dua tipe polisi saat Covid-19”.

Sementara itu, salah satu akun instagram yang merupakan wedding organizer kedua mempelai membagikan sebuah video behind the scene pernikahan @pauull_21 bersama @ricaandriani.

Dalam video berdurasi 0,45 detik itu memperlihatkan potongan-potongan gambar suasana pernikahan. Terlihat Pihak WO sangat memerhatikan kebersihan selama resepsi pernikahan berlangsung.

Tamu undangan memasuki area dalam gedung wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Pihak WO yang dilibatkan juga melengkapi diri dengan masker. Belakangan diketahui, bila itu adalah pernikahan Rica Andriani dengan Kompol Fahrul Sudiana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here