5 Challenge yang Viral Selama Pandemi Corona, Kamu Sudah Coba?

challenge-viral-pandemic-corona-virus-saat-ini
Foto: Dok. Pri

Imbauan pemerintah untuk di rumah saja selama pandemi corona membuat banyak orang kreatif melahirkan ide-idenya untuk mengusir rasa bosan. Tantangan-tantangan seru pun mulai meramaikan media sosial selama pandemi corona. 

Mulai dari until tomorrow challenge, pillow challenge hingga pass the brush challenge seakan menjadi hiburan di tengah kondisi menegangkan ini. Seperti apa sih tantangannya?

1. Until Tomorrow Challenge

foto-nafa-urbach-jadul-untiltomorrow-challenge
Foto Nafa Urbach yang diunggah untuk mengikuti Until Tomorrow Challenge. Foto: Dok. Instagram Nafa Urbach

Tantangan Until Tomorrow mengharuskan sang pemilik akun untuk mengunggah foto-foto lawas atau potret kocak mereka di media sosial. Foto-foto ‘aib’ itu hanya bertahan hingga 24 jam saja, sebelum dihapus oleh sang pemilik. Kamu sudah mencoba belum?

aming-untiltomorrow-challenge
Foto Aming untuk Until Tomorrow Challenge. Foto: Dok. Instagram Aming

Baca juga: Ikuti #UntilTomorrow Challenge, Intip 20 Foto ‘Aib’ Artis Indonesia

Para artis pun tak ingin ketinggalan mengikuti tantangan yang satu ini. Mulai dari Nafa Urbach, Shandy Aulia, Sophia Latjuba hingga Aming.

2. Mugshot Challenge

james-charles-mugshot-challenge
Influencer James Charles saat melakukan Mugshot Challenge. Foto: Dok. Pri

Mugshot Challenge adalah tantangan untuk membagikan foto mugshot, yang menunjukkan seolah-olah orang tersebut baru ditangkap polisi. Mugshot sendiri merupakan istilah informal yang digunakan untuk menyebut foto yang diambil polisi demi merekam data kriminal yang ditangkap.

Dalam mengikuti tantangan ini, orang-orang tak hanya berfoto. Tetapi juga memakai riasan seolah mereka baru saja dianiaya atau dipukuli. Dalam perkembangannya, tantangan ini dianggap sensitif, terlebih untuk korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

| Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Fatal yang Bikin Diet Tak Berhasil

Salah satu influencer asal Indonesia, Cindercella sempat mengikuti tantangan ini. Namun, ia kemudian menghapus fotonya setelah diperingatkan akan sisi negatif dari tantangan tersebut. Ia pun meminta maaf atas tindakannya itu. 

3. Halu Challenge

tata-janeeta-hyun-bin-menikah-bts
Foto halu Tata Janeeta saat menikah dengan Hyun Bin. Foto: Dok. Instagram Tata Janeeta

Nonton drama Korea jadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan selama isolasi di rumah. Crash Landing On You jadi salah satu drama yang paling banyak ditonton belakangan ini.

Bahkan sejumlah artis sampai dibuat halu gara-gara begitu mengidamkan karakter-karakter yang ada dalam drama Korea. Misalnya saja karakter Kapten Ri yang dimainkan oleh Hyun Bin.

Baca juga: 8 Artis Indonesia Ini Jadi Korban Aktor Korea, Siapa Paling Halu?

Saking halu-nya, mereka sampai mengedit video, foto dan berpura-pura menjadi pasangan aktor Korea. Mulai dari Tata Janeeta, Chika Jessica, hingga Rossa berlomba-lomba memamerkan foto bareng mereka dengan aktor Korea seperti Hyun Bin dan Kim Soo Hyun.

4. Pillow Challenge

pillow-challenge-artis
Foto: Dok. Pri

Yang kini lagi tren adalah pillow challenge. Ini adalah tantangan memakai bantal untuk menutupi tubuh bagian depan. Kemudian bantal itu diikat menggunakan ikat pinggang, sehingga terlihat seperti dress.

Baca juga: Ikut Tantangan Jadikan Bantal sebagai Dress, Siapa Seleb yang Terseksi?

Sejumlah publik figur pun sudah mengiktui tantangan ini. Mulai dari Nadia Puwrwoko, Awkarin, Uut Permatasari, hingga Jennifer Bachdim.

5. Pass The Brush Challenge

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anisa Rahma Adi (@anisarahma_12) on

Salah satu tantangan yang kini tengah jadi perbincangan adalah Pass the Brush Challenge. Tantangan itu mengharuskan satu orang untuk melempar brush makeup ke orang lain. Setelah itu penerima tantangan harus merias wajah mereka dan melemparkan brush tersebut ke orang selanjutnya.

Baca juga: Sejumlah Artis Ikuti Pass the Brush Challenge, Siapa yang Paling Cantik?

Sejumlah publik figur pun tak ingin ketinggalan dan menaklukkan tantangan ini. Mulai dari sembilan anggota Cherrybelle, Aurel Hermansyah hingga Aurelie Moeremans. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here