Ingin Selalu Terlihat Muda? Lakukan Kebiasaan Anti Tua Ini!

0
986
penuaan-dini
Foto: Net

Penuaan dini selalu jadi musuh yang menjengkelkan bagi setiap orang. Padahal, ada rahasia yang mudah sekali dilakukan untuk mencegah kerutan yang datang terlalu cepat. Kira-kira apa ya kebiasaan yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah tersebut? Yuk lihat empat cara praktis berikut ini yang harus kamu lakukan!

1. Minum Teh Putih di Pagi Hari

Meminum teh di pagi hari, khususnya teh putih, dapat mengurangi risiko terkena kanker, Rheumatoid arthritis, bahkan dapat menghindari kerutan di tubuh karena faktor usia. Teh putih adalah pucuk daun teh yang dikeringkan seusai dipetik tanpa disangrai maupun dioksidasi.

“Teh putih memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-penuaan yang bisa membantu mencegah kerutan dan kulit kendor,” tutur ahli dermatologi, Dr. Bindu Sthalekar dikutip dari Merdeka.

Selain itu, teh putih juga berkhasiat menjauhkan kulit dari kekusaman dan flek karena toksin, sehingga kulit akan terlihat sehat dan berkilau.

|Baca juga: Berjemur Sehat dan Benar, Ini 8 Hal yang Perlu Diperhatikan!

2. Kurangi Gula

Mengonsumsi gula berlebihan, mampu merusak kolagen serta elastin sehingga akan menyebabkan penuaan dini. Jadi lebih baik kurangi konsumsi kue cokelatmu dan ganti dengan memakan buah stroberi saja ya!

3. Perhatikan Konsumsi Air

Minumlah cukup air agar kulit tetap terhidrasi sehingga tak mudah keriput. Selain itu, meminum air yang cukup dapat membantu menyingkirkan racun dari tubuh, serta mampu menjauhkan dari masalah kulit termasuk psoriasis dan eksim.

|Baca juga: Tren Perawatan Kecantikan Mulai Bergeser. Ini yang Terjadi Kini!

4. Lindungi dari Sinar UV

Sinar Ultraviolet (UV) sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Sinar UV memiliki peranan yang besar untuk menyebabkan penuaan dini. Pakailah pelindung wajah seperti topi saat berada di bawah terik matahari. Selain itu, pakailah tabir surya agar kulit benar-benar terhindar dari UV. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here