Lakukan Tes Covid-19 dan Karantina, Andrea Dian Beberkan Biayanya

andrea-dian-sembuh-corona
Foto: Dok. Instagam Andrea Dian

Usai menjalani karantina dan perawatan selama tiga minggu, karena positif terinfeksi Covid-19, aktris Andrea Dian akhirnya bersih dari virus tersebut. Namun, sebelum benar-benar dinyatakan sembuh, perempuan 34 tahun itu harus dua kali menjalani tes Covid-19 ulang. Hasilnya, semuanya negatif!

Andrea kali pertama menjalani tes swab di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan. Usai dinyatakan positif corona, istri aktor Ganindra Bimo itu dirujuk ke RSAL Mintoharhdjo untuk dirawat.

“Di sana aku mendapat perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari dr. Jerry (tim ahli paru) datang untuk visit & selalu stand by untuk semua pasien d sana termasuk saya. Di saat2 seperti ini, slain obat2an hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis,” cerita Andrea lewat Instagram-nya.

|Baca juga: Dari RS, Andrea Dian Persembahkan Kado Spesial untuk Ultah Suami

Selama dirawat di RS tersebut, pemain film From Bandung with Love (2008) itu mengaku mendapat dua kali tes swab dalam beberapa waktu. Keduanya negatif. Namun untuk melengkapi serangkaian tes lanjutan, Andrea dipindahkan ke Wisma Atlet. Ia menjalani karantina mandiri sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.

Pengalamannya sembuh dari virus yang meresahkan itu, dibagikannya di media sosial. Andrea pun mendapat banyak dukungan dari teman, keluarga serta para penggemarnya. Untuk masalah biaya, Andrea pun membeberkannya melalui Instagram story.

|Baca juga: Ini Alasan Andrea Dian Berani Mengakui Positif Corona

Menurut Andrea, biaya yang dikeluarkan selama ia dikarantina tiga minggu tidaklah membebankan. Ia mengaku hanya membayar untuk tes pertama. Namun, untuk tes selanjutnya, Andrea tak dibebani biaya apa pun. Malahan ia mengaku mendapat perawatan yang layak.

andrea-biaya-rumah-sakit
Foto: Dok. Instagram Andrea Dian

“Pada saat pertama kali saya masuk RS dan di cek untuk Covid-19, saya tetap membayar biaya RS. Tp setelah saya dinyatakan positif dan masuk ke RS rujukan Mintohardjo dan lanjut ke Wisma Atlet saya keluar tanpa membayar biaya apa pun,” ungkapnya.

Atas kesembuhannya, artis yang sudah berperan dalam puluhan judul FTV ini, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para dokter yang sudah merawat serta para penggemar yang sudah mendukung hingga penyakitnya sembuh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here