Inspiratif, 5 Artis Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilo!

Artis turun berat badan
Foto: Dok. Instagram Dewi Hughes/Kemal Mochtar/Tina Toon

Memiliki berat badan ideal adalah harapan setiap orang. Selain agar makin elok dipandang, faktor kesehatan juga menjadikan hal itu penting. Sebagaimana yang kita tahu, seseorang dengan berat badan berlebih justru makin rentan terkena risiko penyakit.

Oleh karena itu, kisah para artis ini mungkin bisa menginspirasi. Terbukti mereka mampu menurunkan berat badan hingga puluhan kilo, bahkan ada yang menyentuh angka 90 kilogram loh. Siapa saja mereka?

1. Dewi Hughes

Artis turun berat badan
Foto: Dok. Instagram Dewi Hughes

Lama tak nampak di layar kaca, Dewi Hughes sekarang muncul dengan penampilan barunya. Kini bintang film Petualangan Sherina (2000) itu tak lagi memiliki tubuh berisi seperti dulu.

Sempat memiliki berat badan 150 kilogram, Dewi Hughes rupanya telah berhasil menghilangkan 90 kilogram berat badannya hanya dalam waktu 15 bulan.

| Baca juga: 20 Artis Dunia Makin Memukau dengan Kemampuan Banyak Bahasa

Diakui Dewi dalam sebuah tayangan yang dipandu oleh Tukul Arwana, ia termotivasi mengubah pola hidupnya menjadi lebih baik lantaran melihat video di internet. Di sana ia menemukan video seorang nenek berusia 90 tahun, yang masih aktif berolahraga lari di pantai.

Dari sana lah Dewi mencari tahu rahasia nenek tersebut, yang ternyata rutin mengonsumsi real food. Real food sendiri merupakan semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari. Contohnya seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, ayam, ikan, dan semacamnya.

2. Kemal Mochtar

Artis turun berat badan
Foto: Dok. Instagram Kemal Mochtar

Aktor sekaligus presenter Kemal Mochtar berhasil menurunkan berat badan, dari yang semula 120 kilogram menjadi 55,8 kilogram dalam waktu satu tahun.

Gw berhasil membakar 55,8 kg dalam waktu 1 tahun. Gw tau perjuangann gw gak berhenti disini. Skg waktunya gw maintain BB gw dengan tetap makan dengan porsi yg bener. Karena gw tau maintaining is not easy,” tulis penyiar radio kelahiran Bandung itu dalam unggahan Instagram-nya.

3. Ricky Cuaca

Artis turun berat badan
Foto: Dok. Instagram Ricky Cuaca

Aktor sekaligus komedian Ricky Cuaca kini tak lagi bertubuh tambun. Lewat serangkaian diet dengan mengatur pola makan serta olahraga yang rutin, pria kelahiran Padang ini berhasil menurunkan berat badannya sebesar 38 kilogram, dari yang semula 135 kilogram.

4. Tike Priatnakusumah

Artis turun berat badan
Foto: Dok. Instagram Tike Priatnakusumah

Presenter sekaligus komedian Tike Priatnakusumah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram dalam kurun waktu empat bulan. Mulanya Tike selalu tampil percaya diri meski dengan bobot yang mencapai 103,6 kilogram.

Namun karena suatu kejadian, di mana ia pernah tersedak kerupuk kulit hingga keluar lewat hidung, ditambah lagi kadar asam urat yang mulai meninggi. Maka dari situ lah ia memutuskan untuk melakukan diet.

| Baca juga: Tina Toon Mendadak Nyaleg Lewat PDIP, Apa Alasannya?

Artis kelahiran 31 Oktober 1977 ini lantas menjalani program 3J, yakni Jumlah, Jenis dan Jadwal. Di mana dia harus menghitung berapa ratus kalori yang akan dikonsumsi. Kemudian memilih jenis makanan yang rendah lemak. Juga menjadwal waktu makan dan ngemil.

5. Tina Toon

Artis turun berat badan
Foto: Dok. Instagram Tina Toon

Masih ingat dong penyanyi cilik tahun 90-an yang khas dengan goyang lehernya? Siapa lagi kalau bukan Tina Toon. Saat kecil, penampilan Tina begitu menggemaskan lantaran pipinya yang chubby. Kini, pelantun Bolo Bolo itu telah menjelma jadi gadis cantik dengan postur tubuh ideal.

Usut punya usut, keinginannya untuk mengubah penampilan itu mulai tumbuh saat menginjak usia remaja, yakni 15 tahun. Di masa-masa itu lah Tina bahkan sempat melakukan diet ekstrem tanpa pengawasan ahli.

Akibatnya, bukan tubuh sehat dan langsing yang didapat. Melainkan berat badannya naik dan turun tak menentu. Selain itu, artis yang juga menjadi anggota DPRD ini juga kerap jatuh sakit saat menjalani proses diet tersebut.

| Baca juga: Jedar Bocorkan Nia Ramadhani Pernah Amuk Kru TV Gara-Gara Ini

Akhirnya, Tina sadar bahwa ia harusnya menyeimbangkan pola makan yang bergizi dan olahraga. Nyatanya terbukti, artis yang juga menjadi anggota DPRD ini berhasil menurunkan bobotnya sebesar 25 kilogram dalam waktu delapan bulan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here