Beri Alkohol dan Rokok saat Anaknya 5 Tahun, Ini Alasan Deddy Corbuzier

deddy-corbuzier-virus-corona
Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier punya cara unik dalam mendidik buah hatinya. Siapa sangka, lelaki yang dikenal dengan pemikiran kritisnya itu, pernah memberikan minuman beralkohol dan rokok kepada putranya, Azakanio Nicola Crobuzier saat berusia lima tahun.

Gue pernah nyuruh dia nyobain. Gue kasih coba alkohol dari umur lima tahun,” ungkap Deddy dalam kanal YouTube Luna Maya, Senin (20/4).

Bukan tanpa alasan lelaki 43 tahun tersebut mengizinkan sang anak untuk mencoba minuman keras. Menurutnya, hal tersebut adalah hanya untuk memberi efek trauma.

|Baca juga: Enggan Datang di Pernikahan Mantan Istri, Ini Alasan Deddy Corbuzier

“Kenapa? Karena secara psikologinya kecuali cokelat dan gula, manusia itu harusnya nggak suka alkohol dan rokok. Ada anak umur lima tahun dikasih donat, suka. Kita yang udah dewasa dikasih donat pasti suka, oke,” terangnya.

“Kita yang minum alkohol dan ngerokok, kalau anak umur lima tahun nggak akan suka. Artinya, bukan basic human butuh alkohol dan rokok tersebut. Oleh karena itu kenapa gue kasih dia coba, begitu dia coba itu dia mutah-mutah dan membuat dia trauma akan hal tersebut,” lanjutnya.

|Baca juga: Digoda Deddy Corbuzier, Ini Respons Kalina Ocktaranny

Benar saja, saat umur lima tahun, anaknya memang tidak suka rasa alkohol dan rokok. Alhasil, hal tersebut membuat sang anak tak ingin menyentuh barang-barang tersebut.

“Dia habis cobain alkohol dia ngomong kenapa orang minum ini, rasanya nggak enak katanya,” ungkap mantan suami Kalina Oktarani itu.

Meski begitu, Deddy tak mengakui apa yang dilakukannya itu adalah contoh yang paling benar. Menurutnya, langkah tersebut disesuaikan dengan kondisi psikologis sang anak.

“Tapi gue nggak berkata bahwa gue benar, tapi itu cara yang gue lakukan. Sure, belum tentu berhasil juga buat orang lain dan belum tentu orang lain melakukan hal yang sama. Semua orang punya cara masing-masing,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here