Dua Tahun Vakum, The Titans Bangkit dengan Rasa Baru

0
24
Vokalis baru The Titans
Foto: Bayu/Nyata

Tak butuh waktu lama bagi The Titans untuk bangkit setelah ditinggal sang vokalis, Rizky Abdurahman. Setelah dua tahun vakum, band asal Bandung, Jawa Barat ini kembali lagi, dengan vokalis anyar yang bernama Rezky Purba.

Masuknya Rezky memang membawa perubahan tersendiri, bagi band yang digawangi oleh Hendra Suhendra alias Indra (bass), Utomo Haridwinanto alias Tomtom (drum), Sonny Krisna Yudha atau Onny (keyboard) dan Tommi Herlambang alias Tom Tom (synthesizer) ini. Tak hanya dari sisi musik saja, dari managemen pun sedikit berbeda.

Baca juga: Dikabarkan Bakal Cerai, Priyanka Chopra Ngaku Khilaf Sebelum Nikah

Seperti diketahui, The Titans pernah memutuskan untuk menempuh jalur
label indie. Namun dengan vokalis baru, mereka pun memutuskan untuk kembali bergabung dengan label major, di bawah naungan Origin Musik Indonesia.

“Dulu The Titans merasa ada di zona nyaman. Sekarang kami akan mendobrak pagar itu, lebih ke kumaha aing, berkarya sebebasnya,” kata Andika The Titans, keyboardist sekaligus frontman The Titans.

Sebagai pembuktian, mereka pun merilis single bertajuk Tercipta Untukmu. Tak hanya single baru, rupanya The Titans juga ingin langsung menggebrak dengan album baru berjudul The Evolution.

“Kami mencoba memasukkan suara seruling. Bisa juga nanti lagu diiringi musik jazz. Kami ingin eksplor kanan-kiri,” ujar Andika.

Baca juga: Dikenal Unik dan Nyentrik, Seperti Apa Rumah Melly Goeslaw?

Diakui oleh para personil The Titans, musik yang mereka mainkan kini memang terdengar lebih fresh dari yang sebelumnya. Semua dilakukan untuk mencocokkan warna vokal Rezky.

“Musik kayak dulu boleh, tapi porsinya ditambah. Kami ingin main all genre. Versi rock-nya dinaikin, suara Rezky Purba juga ngepas. Musiknya The New Titans. Kalau nama bandnya tetap The Titans,” kata Indra.

“Album The Evolution merupakan upaya kami mengenalkan vokalis baru, dengan rasa dan aransemen musik yang juga baru,” timpal Andika. (*)