Singgung Soal Hukum Islam, Mulan Jameela Panen Sindiran

mulan-jameela-singgung-soal islam
Foto: Dok. Instagram Mulan Jameela

Sejak memutuskan untuk berhijab, istri Ahmad Dhani ini memang kerapkali membagikan petuah-petuah positif. Yang terbaru, Mulan Jameela singgung soal hukum Islam lewat Instagram pribadinya.

Mengenakan gamis dan hijab serba hitam, Mulan terlihat duduk dengan santai. Sepatu sneakers putih melengkapi penampilan pelantun Makhluk Tuhan Paling Sexy itu.

Baca juga: Adu Gaya Maia Estianty vs Mulan Jameela Saat Liburan di Luar Negeri

Lewat kolom caption, ia menjelaskan bahwa Islam adalah agama yang luwes. Ia pun tak lupa memberikan penjelasan soal hukum dalam Islam.

Bismillahirrahmanirrahim.. Islam itu Mudah dan Memudahkan.. #Hukum Dalam Islam: 1.Wajib 2.Sunnah 3.Mubah  4.Makruh 5.Haram,” terang Mulan.

View this post on Instagram

A post shared by Mulan Jameela (@mulanjameela1) on

Baca juga: 3 Gaya Hijab Unik Mulan Jameela Otomatis Bikin Speechless

Penyanyi 39 tahun itu mengatakan, kalau terkadang publik lebih banyak fokus pada hukum haram. Hal tersebut membuat Islam seolah menjadi agama yang ribet.

#Islam itu mudah, Nyaman, luwes dan sebenarnya lebih banyak hukum yang boleh dikerjakan daripada yang Haram dikerjakan.  Lihat No. 1 sampai 4 semua “status” nya Boleh kan? Hanya saja, sering kita lebih fokus membahas hal2 yang Haram dan Gak boleh… Sehingga membuat persepsi kita terhadap islam jadi salah. Seolah-olah semuaaa gak boleehh.. Seolah2 islam tuh ribet, islam tuh banyak aturan Padahal tidak sama Sekali.. ??,” katanya.

Baca juga: 5 Anak Artis dengan Segudang Prestasi yang Bikin Bangga

Penjelasan Mulan tersebut menuai berbagai komentar netizen. Banyak yang memberikan respons bernada sindirian. Salah satunya soal aksinya saat di atas panggung, yang kerapkali jingkrak-jingkrak.

“Nikung temen jg dosa g mba wulan apalgi ngambil suami temen,” sindir akun @irakusmiati95814. “Kalau pakaian syari trus nyanyi ngerock sambil jingkrak2 boleh ga,” sahut akun @agay_kuntoadhie.

Baca juga: Menjelajah Uniknya Rumah Dodit Mulyanto yang Ada di Hutan

Ada pula yang tidak setuju dengan pose Mulan. “Duduknya kurang cakep,” kata akun @adinda380. “Duduknya yg sopan enggeh neng.. biar sesuai dgn pakaiannya,” sahut akun @syantix.cute. “Duduknya agak dibagusin ya mbk,” tulis akun @griyaderina menambahkan.

Di sisi lain, tidak sedikit pula yang memuji kecantikan dan keteguhan Mulan setelah resmi berhijrah. “Cantik bgttt,” tulis akun @shelly_perindujanah. “Alhamdulillah.. moga terus istiqomah,” tulis akun @amymanjalawan menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here