Ustaz Derry Sulaiman Buktikan Eksistensi di Dunia Musik

ustaz-derry-sulaiman
Foto: Bayu/Nyata

Lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS), mengangkat nama ustaz Derry Sulaiman sebagai seorang penyanyi. Saat pertama kali diunggah di YouTube tahun 2014 lalu, video ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Apalagi sejak terpilih menjadi soundtrack sinetron hits, Emak Ijah Pengen ke Mekah (2013), lagu tersebut semakin populer.

Ingin mengulang sukses di tahun ini, ustaz Derry Sulaiman kembali merilis Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS) 2. 

“Setiap tahun saya sebenarnya selalu membuat dan menyanyikan lagu baru. Nah, jeda empat tahun ini (sejak DSAS edisi pertama), banyak lagu yang saya buat dan unggah ke YouTube,” kata ustaz Derry Sulaiman, Senin (15/4).

Baca juga: Ranty Maria Tak Mau Buang Kenangan dari Ammar Zoni

Lagu tersebut memang tak dapat dipisahkan dari ustaz Derry. Bahkan judul lagu tersebut seakan telah menjadi tagline bagi laki-laki tersebut.

”Mungkin nanti ada DSAS 3, 4, 5 dan seterusnya. Judulnya sudah menjadi tagline buat saya,” kata ustaz Derry.

Dalam DSAS 2, ustaz Derry membuat aransemennya sesederhana mungkin. Ia memang ingin menonjolkan liriknya agar mudah dipahami, oleh pendengar.

”Saya pesan sama para musisinya, pokoknya bikin musiknya jangan distorsi. Harus tenang agar liriknya ngena,” beber Derry.

Baca juga: Akhirnya Ranty Maria Bocorkan Alasan Putus dari Ammar Zoni

Selain berdakwah, mantan gitaris Betrayer ini memang masih aktif di dunia musik.

”Dulu, kalau ditanya, mereka (para pengamen) banyak yang menjawab lagu (Dunia Sementara Akhirat Selamanya) itu ciptaan Ahmad Dhani. Tetapi sekarang sudah pada tahu saya,” jelas ustaz Derry Sulaiman tertawa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here