Nyesek! Dengar Curhatan Idol K-Pop Saat Patah Hati Lewat 7 Lagu Ini

0
112
lagu-k-pop-soal-patah-hati
Foto: Nzbzd/Ecoasia/E!Online

Kesedihan bisa jadi salah satu sumber inspirasi bagi para artis dalam melahirkan karya-karyanya. Tujuh lagu K-Pop soal patah hati ini contohnya.

Mulai dari G-Dragon, Taeyang hingga IU, mencurahkan kegalauannya ke dalam sebuah lagu. Hasilnya pun fantastis! Lagu-lagu tersebut, sukses bikin para pendengar tenggelam dalam emosinya. Nyesek banget deh!

1. This Love (G-Dragon)

Ini adalah salah satu karya di awal karier G-Dragon yang sempat meledak di pasaran. Remake dari This Love yang dibawakan Maroon 5 ini, ditulis ulang berdasar pengalaman pahit GD, setelah ditinggalkan cinta pertamanya. Sakitnya tuh di sini!

2. Don’t Know You (Heize)

Ketika menjadi bintang tamu di sebuah variety show, Heize mengungkap bahwa Don’t Know You menceritakan tentang kekasihnya di masa lalu. Ia bertemu dengan laki-laki tersebut saat pertama kali pindah ke Seoul.

Baca juga: Sederet Idol K-Pop ini Comeback Bulan April, Siapa yang Bakal Merajai?

Keduanya pun menjalin cinta. Saat itu, Heize tengah kesulitan masalah keuangan. Sang kekasih pun banyak memberikan hadiah untuknya.

“Aku masih punya banyak hadiah dan kenangan darinya di rumah. Aku dulu tidak mampu untuk memberinya hadiah, jadi bagiku itu sangat menyedihkan. Karena kini ia tidak memiliki apapun untuk mengenangku,” katanya.

3. Last Goodbye (Akdong Musician)

“Ini adalah cerita personal. Aku menangis ketika menulisnya,” kata personel Akdong Musician, Lee Chan Hyuk.

Lagu ini terinspirasi dari pengalaman putus cintanya. Lee mengatakan lagu ini jadi salah satu karya yang tak bisa dilupakannya.

Baca juga: 10 Idol K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi, Ada Idolamu?

Saudara perempuannya, Lee Soo Hyun pun mengkonfirmasi kebenarannya.

“Aku melihatnya sendiri. Aku mendengar seseorang menangis ketika aku pergi ke kamar mandi. Ketika aku melihat ke kamar, dia (Chan Hyuk) tengah merekam lagunya sambil menangis dan bermain gitar,” ungkapnya.

4. Eyes, Nose, Lips (Taeyang)

Taeyang menceritakan bahwa lagu hits-nya, Eyes, Nose, Lips terinspirasi dari perempuan yang kini telah menjadi istrinya, Min Hyo Rin. Namun, ia tak mengungkap kejadian apa yang membuatnya menulis lagu ini.

“Min Hyo Rin adalah inspirasi saya karena dia adalah orang yang paling kucintai,” kata Taeyang manis. Duh so sweet-nya!

5. Shouldn’t Have (Baek A Yeon)

Dilansir dari Soompilagu pertama yang ditulis Baek A Yeon ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

“Aku menulis apa yang benar-benar terjadi padaku dalam lirik. Saat itu aku harus menulisnya (agar lega), dan semuanya tertuang dalam lirik. Aku sangat terkejut dan menangis saat menulisnya,” aku A Yeon.

Baca juga: 7 Bintang K-Pop Inilah Calon CEO Masa Depan

“Bodohnya diriku untuk memikirkanmu, yang dengan pengecut bersembunyi, tidak pernah kembali. Kamu tidak seharusnya memelukku malam itu jika kamu akan melakukan hal ini (meninggalkanku).” Itulah potongan lirik Shouldn’t Have. Nyesek banget sih!

6. Sympathy (Jung Joon Young)

Lirik lagu bermelodi balad yang ditulis dan dibawakan Jung Joon Young ini, berhasil menyentuh hati para pendengar.

Sympathy adalah lagu tentang patah hati seperti yang dialami banyak orang. Ini juga terinspirasi dari pengalaman pribadiku,” kata Joon Young.

7. Voice Mail (IU)

Pemilik nama lengkap Lee Ji Eun ini menulis Voice Mail setelah ditolak cintanya oleh laki-laki yang ia sukai. Widih sedihnya.

Baca juga: Arti Dibalik Keunikan Username Instagram 5 Artis Korea Selatan

Nah, itu dia sejumlah lagu K-Pop soal patah hati yang terinspirasi dari pengalaman pribadi sang penyanyi. Jangan baper, ya! (*)