Selamat! Kate Middleton Resmi Tempati Posisi Tertinggi

gelar-kate-middleton Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO)
Foto: prevnext Victoria Jones/WPA Pool/Getty Images/People

Momen ulang tahun pernikahan ke delapan ini, pastinya tidak akan dilupakan oleh Duchess of Cambridge. Bagaimana tidak? Gelar kesatria tertinggi, Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO) baru saja diperoleh Kate Middleton tepat, Senin (29/4) kemarin.

Gelar Dame Grand Cross (untuk perempuan) atau Knight Grand Cross (untuk laki-laki) adalah yang tertinggi di antara gelar kesatriaan yang ada. Gelar ini dihadiahkan oleh Ratu Elizabeth, karena pelayanan yang telah diberikan Kate kepada kerajaan. Gelar kesatriaan tersebut pertama kali ditetapkan oleh Ratu Victoria pada tahun 1986.

“Sebagai ucapan terima kasih secara pribadi dan menghormati orang-orang yang telah membantunya secara langsung, atau mewakilinya di seluruh wilayah kerajaan atau di luarnya,” kata reporter Royal Family, Omid Scobie lewat Twitter-nya.

Baca juga: Membandingkan 3 Foto Ultah Pertama Anak Kate Middleton

Bukan hanya Kate yang menerima gelar ini. Duchess of Wessex juga mendapatkannya pada 2010 lalu. Istri Pangeran Charles, Camilla menerimanya pada 2012, dan Pangeran Philip pada 2017.

Sebelumnya, Pangeran Harry juga juga menerima gelar kesatria pada 2015, yaitu Knight Commander of the Royal Victorian Order (KCVO). Namun, gelar tersebut posisinya masih ada di bawah GCVO. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here