Donita Curhat Pengalaman Syuting Pasca Lama Vakum

Donita sekarang
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Setelah melahirkan anak keduanya pada Januari 2018, Donita vakum sementara dari dunia hiburan. Setelah vakum, Donita akhirnya memutuskan kembali ke dunia hiburan, lewat film Rumput Tetangga yang tayang pada 18 April 2019 ini.

Film Rumput Tetangga ternyata bukan tawaran film pertama yang diterima, setelah memutuskan kembali pasca melahirkan. Sebelumnya, ia ditawari satu judul film horor, namun terpaksa ditolak karena syuting dilaksanakan di luar kota.

“Jadi sebenarnya sebelum film ini, aku itu masuk untuk ditawarin main film horor, tapi syutingnya di luar kota. Terus aku jadi mikir ya, nggak, ya, nggak, gitu kan. Soalnya kan aku mesti bawa satu tim banyak banget, karena anak aku kan dua. Otomatis aku harus minimal bawa dua lagi pengasuhnya. Belum lagi ribet gitu aku mikir,” ungkap Donita di sela-sela press screening film Rumput Tetangga, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (8/4) kemarin.

Baca juga: 5 Anak Artis dengan Segudang Prestasi yang Bikin Bangga

Dalam waktu bersamaan, datang tawaran film Rumput Tetangga yang lokasi syutingnya sepenuhnya di Jakarta. Tak hanya alasan lokasi, jalan ceritanya yang dinilai sesuai dengan keseharian wanita Indonesia, dinilai Donita sangat menarik.

“Terus dalam waktu bersamaan, Mas Guntur (Sutradara) WhatsApp-in skenarionya. Pas aku baca, aku suka banget karena ini keseharian banget, dan banyak hal-hal yang bermanfaat yang memang bisa diambil gitu. Dari sini jadinya wah iya aku ambil yang ini deh,” katanya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Ajak Anak Milenial Jalani Hidup Sehat

Lama tak syuting, diakui Donita sempat membuatnya kagok. Terlebih pada pembagian fokus perhatiannya, antara syuting dengan anak.

“Sempat kagok sih. Kemarin syuting malam break-nya pagi. Sementara waktu itu anakku umurnya belum setahun. Dan dia tidurnya sama aku dan masih menyusui,” jelasnya.

“Jadi lebih kagok ke jam syuting. Karena biasanya selama 3 tahun ini, kerjaannya nge-host atau MC sama Adi hanya beberapa jam, pulang bareng anak. Tapi ini waktu kerjanya panjang, pulang tengah malam, besoknya gitu lagi, sampai rumah sudah keburu capek. Kaget sama jam kerjanya,” bebernya lagi.

Baca juga: Cut Meyriska dan Roger Danuarta Mulai Go Public!

Film Rumput Tetangga menceritakan tentang Kirana (Titi Kamal), seorang ibu rumah tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri. Padahal, ia adalah seseorang yang berhasil saat semasa sekolah. Di sisi lain, diceritakan juga tentang Diana (Donita), perempuan karir yang sukses tapi diam-diam mengimpikan kehidupan yang dimiliki Kirana.

Film yang diproduksi RA Pictures ini, juga melibatkan bintang ternama seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Kirana Larasati, Asri Welas, Tora Sudiro, Jeremy Thomas, dan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here