Pesona Dian Sastro Saat Berubah Jadi Pahlawan Wanita Indonesia

0
46
dian-sastro
Foto: Dok. Instagram Dian Sastro

Pada momen hari Kartini kemarin, Dian Sastro terlihat memberikan tribute untuk mengenang jasa pahlawan wanita yang perjuangannya setara dengan Kartini. Dian nampak begitu cantik, dengan penampilannya yang mirip dengan wanita-wanita hebat jaman dahulu.

Penasaran seperti apa penampilan Dian Sastro menjadi pahlawan-pahlawan hebat Indonesia? Yuk lihat berbagai gayanya di bawah ini!

1. Kartini

Kebaya hitam dan jarik yang dikenakan Dian, membuat penampilannya seperti sosok Kartini. Tak lupa, sanggul khas wanita tempo dulu, membuatnya nampak penuh kharisma.

Baca juga: Kreator Deadpool Puji Akting Dian Sastro, Hannah dan Julie Estelle

Aksen wanita modern, tak ketinggalan ditampilkan lewat penampilannya. Hal tersebut dapat dilihat dari aksesoris mewah yang dikenakan di bagian leher dan jari-jari tangan.

2. Maria Walanda Maramis

Tak hanya bergaya Kartini. Dian juga membuat tribute dengan menjadi sosok pahlawan dari Minahasa. Maria Walanda Maramis, dikenal sebagai pahlawan wanita yang menjadi pendobrak adat, pejuang kemajuan dan emansipasi perempuan di dunia politik dan pendidikan.

Cerminan seorang Maria Walanda Maramis, dituangkan oleh Dian dengan penampilannya yang kalem. Dibalut dengan kebaya dan songket hijau mint yang bercorak emas.

3. Malahayati

Laksamana Keumalahayati atau yang biasa dipanggil Malahayati, menjadi pahlawan selanjutnya, yang menginspirasi. Tudung yang dikenakan di kepalanya, menandakan pakaian khasnya yang berasal dari kesultanan Aceh.

Baca juga: Kenakan Baju Pelaut, Dian Sastro Dikira Personil SNSD

Penampilan Dian dalam busana tersebut, mewakili sosok Malahayati, yang dengan keteguhannya berhasil memimpin 2000 orang pasukan Inong Balee dan membunuh Cornelis de Houtman.

4. Cut Nyak Dien

Terakhir, Dian membuat tribute untuk mengenang para pahlawan wanita, dengan menjadi sosok Cut Nyak Dien, pahlawan dari Aceh. Dian nampak cantik dengan baju hitam, lengkap dengan aksesoris yang mirip dengan penampilan Cut Nyak Dien ketika itu. (*)