Perusahaan Baru Ruben Onsu Siap Rajai Dunia Digital

bisnis-ruben-onsu
Foto: Dok. Instagram Ruben Onsu

Saat ini bisa dibilang tiada hari tanpa wajah Ruben Onsu di televisi. Mulai program talkshow, reality show, infotainment, sampai ajang pencarian bakat. Bukan hanya berkarier di industri hiburan, bisnis Ruben Onsu juga telah tersebar luas.

Ia telah lama mengelola bisnis pangannya di bawah bendera PT Onsu Pangan Perkasa (OPP). Melalui OPP, Ruben sukses membawa brand kuliner seperti Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensu Drink dan Bigben Kopi ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Ruben dan Sarwendah Dapat Kado Spesial di Anniversary ke Lima

Tak cukup di situ, Ruben kini ekspansi ke dunia digital, dengan mendirikan Media Onsu Perkasa (MOP). Di sini, Ruben serius membuat program hiburan yang informatif dan edukatif, melalui platform YouTube.

“Melalui platform yang kami buat, semoga bisa memberikan pilihan tontonan positif bagi masyarakat yang membutuhkan hiburan, edukasi maupun motivasi yang semuanya terdapat dalam satu platform, yaitu MOP Channel di YouTube,” kata Ruben di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan (10/4).

bisnis-baru-ruben-onsu
Foto: Yanuarika/Nyata

Baca juga: Aksi Para Seleb di Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Insting bisnis Ruben sepertinya sangat jeli memperhatikan perkembangan dunia digital. Ia menilai saat ini masyarakat mulai beralih dari layar kaca ke dunia digital, seperti YouTube. Karena itulah Ruben lebih serius mengelola akunnya, yang telah dibuat sejak Juni 2018.

“Kalau aku lanjutin nge-vlog, pasti akan tertinggal oleh teman-teman yang lebih dulu. Makanya aku bikin kanal YouTube yang merupakan one stop entertainment service and digital vision. Mau kuliner, infotainment, motivasi, religi, reality, travelling. Semua ada dalam 12 program yang kita buat saat ini,” jelasnya.

Baca juga: Penyebab Meninggalnya Maestro Keroncong Mus Mulyadi

Tidak main-main, Ruben sudah mempersiapkan modal besar, lengkap dengan 30 karyawan profesional.

“Modalnya, lumayanlah. Sekarang aku udah punya kantor dengan studio lengkap dan 30 karyawan. Semua karyawan termasuk artis pengisinya kita bayar secara profesional,” tambah Ruben.

Hasilnya memang sudah mulai terlihat. Sejak dibentuk sebulan lalu, tiap pekan jumlah subscriber meningkat di atas 10 ribu, hingga mencapai angka 62 ribu saat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here