Susul Prof. Snape, Verne ‘Griphook’ Troyer Meninggal di Usia 49 Tahun

0
121
Foto: Net

Aktor bertubuh mini yang dikenal lewat peran Mini-Me dalam film-film Austin Powers, Verne Troyer, tutup usia. Verne meninggal di usia 49 tahun. Belum diketahui apa penyebab kematiannya. Namun beberapa tahun ini Verne didera depresi berkepanjangan.

”Selama bertahun-tahun dia berjuang. Kalah, menang, kalah lagi, menang lagi, hingga akhirnya untuk yang terakhir ini mungkin sudah terlalu berat,” kata seorang sumber.

Baca juga: Transformasi Agnes Monica, Dari Penyanyi Cilik Hingga Go International

Apakah itu yang memicu kematiannya? Entahlah.

”Depresi dan bunuh diri adalah isu yang sangat serius. Kita tidak pernah tahu apa yang mereka hadapi. Salinglah peduli, agar kita bisa membantu sebelum terlambat,” lanjut sumber itu.

Baca juga: 5 Smartphone Selfie Terbaik 2018 Mulai Harga Rp 1 Jutaan

Verne sempat dilarikan ke rumah sakit awal bulan ini. Sayang tidak diketahui untuk alasan apa. Namun Verne sempat berujar jika dia sangat bermasalah dengan alkohol.

Verne Troyer, salah satu pria terpendek di dunia (81 sentimeter) itu memulai karirnya sebagai pemeran pengganti di film Baby’s Day Out (1994).

”Tahun 1993, ketika saya kerja sebagai pelayan pelanggan, ada teman yang dulunya presiden LPA (Little People of America, red) menerima telepon dari produser Baby’s Day Out. Mereka bertanya apakah ada orang dengan tinggi badan sama dengan bayi,” kata Verne dalam satu wawancara dengan Hollywood Chicago pada 2012.

Baca juga: Cerdasnya Ponsel Selfie Chelsea Islan, Bisa Bedakan Kamu Itu Pria atau Wanita

”Sepertinya mereka sudah keliling dunia dan tidak menemukan apa yang mereka cari. Saya pun kemudian mengirim foto, tak lama sesudahnya mereka menerbangkan saya ke Hollywood. Dua hari kemudian, mereka menawari saya pekerjaan dan saya berhenti sebagai pelayan pelanggan,” imbuhnya.

Baca juga: Sebelum Harry Potter Eksis, Kuasai Dulu Sekolah Sihir Hogwarts

Peran besarnya dimulai ketika berperan sebagai Mini-Me di Austin Powers: The Spy Who Shagged Me. Tidak lama sesudahnya dia memainkan Griphook di Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

”Verne sosok penyayang. Dia selalu bisa membuat orang lain tersenyum, tertawa dan bahagia. Jika ada orang yang membutuhkan sesuatu, sebisa mungkin dia akan bantu,” tulis manajemen Verne di media sosial. •afp/ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here