Bukan HP Cowok, Ini 5 Alasan Redmi Note 5 Pas Banget buat Cewek

0
890
Foto: Xiaomi

Tahun ini Xiaomi Indonesia benar-benar sibuk. Setelah meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pertengahan Februari 2018 lalu, kini mereka bakal melanjutkan kesuksesan seri Redmi Note 4 di Indonesia dengan memperkenalkan penerusnya, Redmi Note 5.

Smartphone terbaru Xiaomi ini diluncurkan pada hari ini, Rabu 18 April 2018. Berbeda dengan Redmi 5A dan Redmi 5 serta Redmi 5 Plus, Redmi Note 5 duduk di kelas menengah, serta banyak membawa fitur baru yang menarik dengan spesifikasi yang tinggi. Sebut saja, layar lebar dengan rasio 18:9 (yang jamak disebut full-screen), memiliki kamera dual, kapasitas memory hingga 6 GB. Bahkan, menjadi yang pertama di dunia menggunakan prosesor yang cukup kencang, Snapdragon 636.

Redmi Note 5
Foto: Xiaomi

Sekilas, sepertinya Xiaomi Indonesia menawarkan smartphone ini untuk para cowok, yah!? Mulai dari fitur unggulan yang ditonjolkan, sampai brand ambassador yang diperkenalkan (JKT 48) juga lebih dikenal di mata pria. Benarkah smarthone ini lebih cocok untuk kaum Adam? Tidak juga.

Berikut kami beberkan beberapa keunggulan dan fasilitas yang dimiliki Redmi Note 5 yang sudah jelas banget ditujukan untuk para wanita.

Ada Warna Biru

Smartphone yang disebut Redmi Note 5 Pro di India, dan Redmi Note 5 AI Dual Camera di Tiongkok ini, dijual di negara asalnya dengan pilihan warna Black, Champagne Gold, Rose Gold, dan Lake Blue. Bagaimana dengan di Indonesia? Ternyata tidak semua warna eksis. Hanya warna Hitam, Emas dan Biru saja yang ditawarkan Xiaomi Indonesia.

Foto: Xiaomi

Warna Hitam tampaknya lebih cocok bagi cowok, karena semua bodinya tampak gelap. Sedangkan warna Emas dan Biru, satu warna yang cukup populer akhir-akhir ini, datang dengan bingkai di sisi depan berwarna Putih. Pas banget untuk cewek yang pengen memadukannya dengan gaya berbusana.

Baca juga: Sama-sama Cantik, Sophia Latjuba dan Eva Celia Mirip Kakak Adik

Mirip Apple iPhone X

Sejak tahun satu dekade lalu, sudah banyak survei yang membuktikan jika cewek lebih doyan pake iPhone daripada Android. Alasannya banyak, dan salah satunya adalah, desain yang kece serta nilai prestige-nya yang tinggi.

Ya, iPhone, apalagi iPhone X yang terbaru, memang bergengsi dan ada suatu kebanggaan tersendiri jika memilikinya.

Foto: XiaomiBuying

Bagaimana dengan Redmi Note 5? Secara desain, Xiaomi Redmi Note 5 ini memiliki garis desain yang sekilas tampak seperti iPhone X, khususnya, penempatan kamera gandanya di sisi belakang yang dibuat tegak vertikal mirip seperti iPhone X.

Memang nggak sepenuhnya iPhone X sih, apalagi layar Redmi Note 5 ini juga tidak memiliki notch (jamak disebut poni di Indonesia) di sisi atas layarnya seperti iPhone X. Setidaknya, melihatnya dari belakang sudah menimbulkan kesan ini sebuah iPhone X.

Baca juga: Cerdasnya Ponsel Selfie Chelsea Islan, Bisa Bedakan Kamu Itu Pria atau Wanita

Kamera Selfie Makin Cerdas Pakai AI

Cewek sudah dikenal hobi foto, apalagi foto selfie, dan pas banget dengan Redmi Note 5 ini. Mengapa? Karena kameranya mendapat dukungan Artificial Intelligence (AI), teknologi yang saat ini sedang happening di dunia gadget.

Xiaomi Indonesia memilih spesifikasi versi India, Redmi Note 5 Pro, namun di sini tetap menggunakan label AI Dual Camera seperti dengan versi Tiongkok.

Foto: Xiaomi

Kehadiran AI tersebut mendukung selama proses pengambilan foto dengan efek bokeh, mode beauty dan juga face unlock (mengunci layar menggunakan pengenalan wajah). Pada kamera utamanya, yang dua sensor kamera, teknologi AI ini menggunakan algoritma untuk menentukan mana obyek yang harusnya dibuat jelas, dan mana yang dikaburkan pada sebuah foto bokeh. Hasilnya, foto bokeh lebih akurat dan realistis.

Baca juga: 5 Smartphone Selfie Terbaik 2018 Mulai Harga Rp 1 Jutaan

Masuk ke foto selfie, selain dukungan algoritma AI Beautify 4.0 yang bisa menentukan kondisi yang tepat untuk obyek yang akan difoto, juga dipadukan satu lampu LED flash light berkekuatan 4500K yang bekerja sama bersama berbagai filter yang disediakan algoritma Beautify 4.0, untuk menghapus ketidaksempurnaan foto wajah.

Nggak Ketinggalan Zaman, Layarnya Full-Sreen

Meskipun tipikal cewek pengguna smartphone jarang yang mempertimbangkan hal ini, namun yang pasti, mereka nggak mau ketinggalan tren. Redmi Note 5 sudah mengajukan desain layar full-screen yang luas.

Berkat bidang layar yang luas, menggunakan aplikasi yang membutuhkan interaksi pengguna dengan layar, misalnya seperti Pilihan Aplikasi Makeup dalam artikel kami sebelumnya, bisa dioperasikan lebih nyaman.

Foto: Xiaomi

Nggak Ribet dan Masih Nyaman Digenggam

Berhubungan dengan layar, walaupun memiliki bidang yang luas, namun dengan desain full-screen serta bingkai yang lebih tipis, membuat Redmi Note 5 ini masih nyaman digunakan oleh tangan kaum Hawa.

Baca juga: Pilihan Aplikasi Makeup Terbaik 2018 di Smartphone

Secara dimensi, ukuran Redmi Note 5 sebanding dengan beberapa pilihan smartphone berlayar full-screen lainnya di Indonesia, seperti OPPO F7 dan Vivo V9. Sebagai perbandingan, dimensi Redmi terbaru Xiaomi ini 158.6 x 75.4 x 8.1 mm dan berat 181 gram. Sedangkan OPPO F7, dimensinya 156 x 75.3 x 7.8 mm dengan berat 158 gram.

Foto: Xiaomi

Walaupun ukurannya terpaut beberapa milimeter dan gram saja, namun Redmi Note 5 memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar, 4000-mAh. Hasilnya, kamu yang anti ribet bawa-bawa charger di dalam tas mungilmu, pasti lebih terbantu dengan ketahanan kapasitas baterainya yang aman dibuat ngeksis seharian.

JKT48 x Xiaomi Redmi Note 5 – Full Screen丨Big Battery丨AI Dual Camera