Main Film Lagi, Ini Tantangan Terberat Sahrul Gunawan

Foto: Dok. Instagram Sahrul Gunawan

Lama tak terdengar di dunia hiburan, aktor Sahrul Gunawan akhirnya kembali berakting di sebuah film layar lebar berjudul Sumpah. Bersama aktris Sylvia Fully, pemain sinetron Jin dan Jun ini, berperan sebagai seorang ustad di film tersebut.

Film Sumpah sebenarnya diambil dari kisah nyata, tentang seseorang yang suka menyepelekan sumpah atas nama Tuhan. Sedangkan proses syutingnya sendiri, banyak dilakukan di kabupaten tegal.

Baca juga: Mantan Bos Akui Lucinta Luna Sudah Berubah

Rupanya ini pula yang membuat Sahrul Gunawan punya tantangan tersendiri. Bukan karena lokasinya jauh dari Jakarta, tapi karena ia harus konsisten melakukan dialek yang harus ia bawakan.

”Tantangan terberat Saya memainkan peran Akbar di film Sumpah ini, adalah Saya harus konsisten dengan dialek Jawa Tegal,” tulis Sahrul di akun instagramnya (17/4).

Baca juga: Unggah Foto Terbaru, Pacar El Rumi Mirip Banget Sama Raisa

Karena bukan bahasa sehari-harinya, Pria kelahiran Bogor, 23 Mei 1976 ini juga mengaku sempat mengalami kesulitan. Bagaimanapun, bahasa Jawa Tegal bukan termasuk bahasa sehari-hari yang dikuasainya.

”Awalnya agak sulit membawa dialek Tegal dalam suasana bersahaja dan haru biru. Tapi Alhamdulillah mengalir begitu saja,” lanjutnya.

Baca juga: Balasan Ben Kasyafani untuk Curhatan Marshanda Bikin Nangis

Kembali main film setelah sekian lama vakum, memang menjadi pengalaman ‘baru’ lagi bagi Sahrul. Sebab, dia harus kembali beradaptasi dengan skenario dan proses syuting yang tak mudah. Namun, artis yang saat ini banyak terjun di bisnis travel umrah ini justru mengaku bahagia, karena masih bisa menginspirasi lewat film.

”Saya berusaha menerjemahkan karakter yang diinginkan di skenario. Senang sekali dengan tema cerita film ini. Ketika kebenaran tidak bisa digantikan dengan apapun, bagaimana arti sebuah janji/ikrar/sumpah itu harus dijalankan. Terlebih sumpah kepada Tuhan. Semoga film ini bisa menginspirasi,” tulisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here