Perjuangan Hidup dan Mati Ririn Dwi Ariyanti Saat Lahirkan Anak Ketiga

Foto: Reza Wibisono/Nyata

Momen bahagia memang tengah dinikmati oleh Ririn Dwi Ariyanti sekeluarga. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, artis cantik ini melahirkan anak ketiganya pada Minggu (15/4) kemarin.

Di balik kebahagiaan itu, ternyata Ririn harus berjuang ekstra untuk melahirkan putranya itu. Terlebih dengan kondisi Ririn, yang memiliki kadar hemoglobin (Hb) yang rendah. Namun suaminya, Aldi Bragi mengaku telah berjaga-jaga sejak awal, akan kondisi istrinya itu.

“Jaga-jaga dari awal karena Ririn punya riwayat Hb rendah. Jadi kalau tingkat Hb rendah, bisa terjadi banyak implikasi,” ungkapnya saat ditemui di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Selasa (17/4) kemarin.

Baca juga : Ririn Dwi Ariyanti Melahirkan, Tingkah Sang Bayi Buat Netizen Heran

Tak hanya itu, disebutkan bahwa Ririn juga sempat mengalami perlengketan di perutnya. Aldi juga mengatakan kalau istrinya itu harus beristirahat lebih panjang.

Operasi yang dijalani Ririn pun memakan waktu cukup lama. “Operasinya sendiri baru selesai, satu jam 50 menit. Itu termasuk lama untuk operasi caesar, karena harus melalui banyak hal,” kata Aldi.

Setelah melihat perjuangan ekstra tersebut, bahkan dokter menyarankan agar keduanya tidak menambah momongan lagi.

“Dokter sedikit memohon ke kita, kalau bisa stop habis ini,” aku Aldi.

Baca juga: Dikaruniai Anak Laki-laki, Aldi Bragi Merasa Ajaib

Aldi pun menceritakan, bahwa pengalaman kelahiran anak ketiganya ini adalah momen yang mendekati hidup dan mati bagi dia dan Ririn.

“Kita lihat sendiri prosesnya, mungkin seumur hidup kita berdua, merasakan ini pengalaman yang mendekati hidup dan mati. Agak serem, sih. Tapi kita selalu jalani dengan ikhlas,” cerita Aldi.

Namun, perjuangan berat itu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Karena bayi laki-laki bernama Ramy Alfie Utomo itu, lahir dengan sehat dengan berat 3,3 kg dan panjang 48 cm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here