Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton Punya Nama Spesial

Foto : People

Selamat datang Pangeran Louis Arthur Charles! Nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton tersebut, diumumkan melalui akun Instagram resmi Kensington Palace, pada Jumat (27/4) kemarin.

The Duke and Duchess of Cambridge are delighted to announce that they have named their son Louis Arthur Charles. The baby will be known as His Royal Highness Prince Louis of Cambridge,” tulis akun tersebut.

Baca juga : 8 Fakta Menarik Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton

Seperti yang dilansir dari People, nama anak ketiga calon Raja dan Ratu Inggris tersebut, memiliki arti yang spesial. Louis dalam Bahasa Perancis berarti “pejuang yang terkenal.” Tampaknya, nama ini diberikan untuk menghormati kakek Pangeran Philip yang bernama Pangeran Louis Alexander dari Battenberg.

Selain itu, Louis juga merupakan bagian dari nama lengkap Pangeran William dan anak pertamanya, George, yaitu William Arthur Philip Louis dan George Alexander Louis.

Foto : Tim Rooke/REX/Shutterstock/People

Baca juga : Menjadi Pewaris Takhta, Tak Membuat Pangeran George Ingin Jadi Raja

Nama tengah sang bayi, Charles dan Arthur juga memiliki arti yang spesial. Charles, untuk menghargai sosok kakeknya, Pangeran Charles. Sementara Arthur, berarti “beruang” dalam Bahasa Celtic. Juga mengacu pada legenda Raja Arthur yang terkenal.

Tak hanya itu, nama ini juga seringkali dipakai dalam tradisi keluarga mereka, misalnya pada nama lengkap Pangeran William, ayahnya, Charles Philip Arthur George, dan putra ketiga Ratu Victoria.

Seperti yang diketahui, Pangeran Louis dilahirkan dengan berat berat 38 kg, di Lindo Wings, Rumah Sakit St. Marry, London, pada Senin (23/4) kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here