5 Lagu Terbaik DJ Avicii yang tak Akan Terlupakan

0
128
Foto : Mass Appeal

Kematian DJ Avicii memang mengejutkan dunia. Musisi 28 tahun itu, ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat (20/4) kemarin.

Dedikasi DJ dengan nama asli Tim Bergling untuk dunia musik, memang tak bisa diragukan lagi. Bahkan, ketika kesehatannya menurun, dan mengharuskannya untuk berhenti dari tur konser 2016 lalu, dia mengatakan tak akan meninggalkan musik.

Hal tersebut bisa dikatakan benar adanya. Karya-karya hebat disk jockey asal Swedia ini, akan selalu membekas di hati. Berikut adalah beberapa lagu terbaik DJ Avicii yang tak akan pernah terlupakan.

1. Levels (2011)

Lagu yang dirilis tahun 2011 ini, mendapatkan kategori platinum atau berhasil terjual hingga lebih dari satu juta copy. Tak hanya itu, Levels juga sempat nangkring pada posisi pertama tangga musik Billboard Dance Club Songs.

Selain itu, hingga saat ini video klip lagu tersebut juga telah ditonton sekitar 377 juta kali.

Baca juga : 11 Potret Mewahnya Rumah DJ Avicii yang Bernilai Ratusan Miliar

2. Wake Me Up (2013)

Wake Me Up adalah lagu utama dari album True. Lagu yang dirilis tahun 2013 tersebut, berhasil terjual sebanyak 2 juta copy di UK, dan lebih dari 4 juta copy di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Wake Me Up juga berhasil menempati urutan pertama pada tanggal lagu di berbagai negara.

Bahkan, video klip dari lagu ini sudah ditonton sekitar 1,5 miliar kali di YouTube.

Baca juga : DJ Avicii Meninggal Dunia, Torehkan Luka untuk Para Musisi

3. Hey Brother (2013)

Hey Brother sempat menempati urutan pertama, di tangga lagu Billboard Dance Club Songs dan Hot Dance/Electronic Songs. Video-nya pun sudah ditonton sekitar 356 juta kali.

4. Lonely Together ft. Rita Ora (2017)

Tak hanya sukses di pasaran, lagu ini juga memiliki arti yang dalam. Ditambah dengan suara Rita Ora yang merdu, membuat Lonely Together jadi lagu yang asik untuk menemani hari-harimu.

5. Waiting for Love (2015)

Waiting for Love adalah salah satu lagu dari album kedua Avicii, Stories. Dirilis pada tahun 2015, lagu ini berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu di berbagai negara. Bahkan, hingga saat ini video klip lagu ini sudah ditonton sebanyak 367 juta kali.

DJ Avicii memang tak bisa menemani kita lagi di dunia ini. Namun, melalui karya-karya musiknya, dia tak akan pernah dilupakan.