Sempat Bingung, Akhirnya Tatjana Saphira Putuskan jadi WNI

0
224
Foto: Nadhirul/Nyata

Tatjana Saphira memang diketahui memiliki dwi kewarganegaraan terbatas, yaitu Indonesia dari sisi sang ibu, dan Jerman dari sang ayah. Di usianya yang kini hampir 21 tahun, Tatjana harus memilih salah satu dari dua kewargenaraan tersebut.

Tatjana mengakui, bahwa ini bukanlah sesuatu yang mudah. Dia juga sempat bingung untuk memutuskan hal tersebut.

“Memang berat sih, karena buat aku di suruh memilih kewarganegaraan yang tadinya aku punya dua, itu ibaratnya kayak aku disuruh ikut bapak atau ibu aku,” kata Tatjana saat ditemui di tengah acara Perayaan Dasawarsa Perkawinan Campuran Indonesia di Hotel DoubleTree, Jakarta Pusat, Rabu (11/4) kemarin.

Baca juga : Syuting di Scotlandia, Tatjana Shapira Kangen Tempat Tidurnya

Meski berat dan melalui banyak pertimbangan, aktris yang bermain dalam film Ayat-ayat Cinta 2 (2017) ini memutuskan, untuk memilih kewarganegaraan Indonesia. Terlebih dengan latar belakang dirinya yang lahir dan besar di Indonesia, serta memiliki karir yang melejit di tanah air.

“Aku lahir dan besar di Indonesia. Aku berkarir di Indonesia. Temen-temen aku di Indonesia kebanyakan, dan keluarga juga lebih banyak di Indonesia. Aku rasa sih, gak akan mungkinlah Indonesia itu bisa aku lepaskan, dan hilangkan dari diri aku,” ceritanya.

Baca juga: Unggah Foto Lama, Ivan Gunawan Ternyata Mantan Anak Band

Foto: Nadhirul/Nyata

Tak hanya itu, Tatjana juga mengatakan kalau dia banyak melakukan dialog dan konsultasi bersama dengan Perca (Organisasi Perkawinan Campur Indonesia), sampai akhirnya menjatuhkan pilihan menjadi warga negara Indonesia.

Baca juga: 5 Smartphone Selfie Terbaik 2018 Mulai Harga Rp 1 Jutaan

Saat ini, Tatjana tengah mengurus proses kewarganegaraan tersebut. Aktris yang akan berulang tahun yang ke-21 pada 21 Mei mendatang ini mengatakan, kalau proses tersebut sedikit rumit.

Tatjana sendiri berharap, proses pengurusan kewarganegaraan ini akan lebih mudah ke depannya.