Bukan Cuma Nulis, Raditya Dika Pernah Tuker-Tukeran Diary

0
95
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Siapa sih, yang tidak kenal sama Raditya Dika. Sosoknya yang selalu mengundang tawa. Selain itu, Radit juga dikenal sebagai penulis novel-novel bestsellers. 

Kemampuan hebatnya tersebut, tidak langsung jatuh dari langit. Tapi melalui banyak sekali latihan, dan pengalaman. Di tengah acara Konferensi dan Malam Penghargaan Lintas Generasi XYZ Day 2018, di  SCTV Tower Hall, Rabu (25/4) kemarin, Radit menceritakan bahwa dirinya sudah gemar menulis sejak kecil.

Baca juga: Kata Raditya Dika, Jadi Komedian itu Gak Harus Lucu!

Bahkan, dari kelas 4 SD dirinya sudah menulis di buku diary. Lucunya, komedian 33 tahun ini juga sempat tuker-tukeran buku harian dengan salah satu temannya.

Gue kelas 4 SD udah nulis diary. Dari kecil udah suka nulis, gara-gara itu gue suka menulis kegelisahan gue. Misal pas aku ulangan dapet nilai 4 gitu, mau mati. Eh, pas temenku baca dia ketawa,” cerita penulis Cinta Brontosaurus tersebut.

Baca juga : Rencana Besar Maria Idol untuk Habiskan Hadiah Kemenangannya

Tak hanya itu, baginya, tragedi bisa menjadi sebuah komedi. Sehingga bukannya menjadi hal yang menyedihkan, tetapi malah jadi terapi dan guyonan seiring berjalannya waktu.

Comedy is a tragedy plus time,” akunya.