8 Fakta Menarik Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton

0
334
Foto : Getty Images

Kabar bahagia datang dari Kerajaan Inggris. Pasalnya, pada Senin (23/4) kemarin waktu setempat, Kate Middleton melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit St. Mary, London.

Kate dilarikan ke rumah sakit, setelah merasakan tahap awal persalinan. Ada beberapa fakta menarik dari kelahiran anak ketiga Kate Middleton. Apa saja itu?

1Kate lahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,8 kg

Foto : Getty Images/John Stillwell

Kate melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,8 kg. Pihak kerajaan mengatakan, Pangeran William ikut mendampingi Kate saat melahirkan.

2Kate melahirkan di Lindo Wing yang harganya ratusan juta

Foto : AFP

Foto : Private Pregnancy UK

Nama Lindo Wing terinspirasi dari salah satu nama pebisnis, Frank Charles Lindo. Dia adalah salah satu anggota dewan rumah sakit, yang menyumbang sebesar £111,500 atau sekitar Rp 2,1 miliar untuk rumah sakit tersebut.

Biaya melahirkan di tempat tersebut tidak lah murah, berada dalam kisaran £5,900 (sekitar Rp 114,4 juta) hingga £7,810 (Rp 151 juta).

Bukan pertama kalinya Kate melahirkan di tempat ini, sebelumnya dia juga menempati Lindo wing, di Rumah Sakit St. Mary, saat melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte.

3Kegembiraan Pangeran George dan Putri Charlotte bertemu adik baru

Foto : Garreth Cattermole / Getty Images
Foto : Chris Jackson / Getty Images

Dalam beberapa foto dan video yang beredar, Pangeran George dan Putri Charlotte terlihat bersama sang ayah memasuki Rumah Sakit. Kedua bocah tersebut tampak gembira, bertemu dengan adik barunya. Bahkan, Putri Charlotte sempat memberikan lambaian ramahnya, untuk orang-orang yang telah menunggu di depan rumah sakit.

Baca juga : Menjadi Pewaris Takhta, Tak Membuat Pangeran George Ingin Jadi Raja

4Lebih dari 20 orang ahli kesehatan mengawal proses kelahiran anak ketiga Kate

Guy Thorpe-Beeston (kiri), Alan Farthing (kanan) dan Sir Marcus Setchell (tengah) usai kelahiran Pangeran George. Foto: Jonathan Brady/PA

Dalam proses persalinan, Kate diawasi oleh 2 orang konsultan ahli, yaitu konsultan dokter kandungan, Guy Thorpe Beeston dan konsultan ginekolog, Alan Farthing.

Keduanya adalah dokter senior yang juga mengawasi kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte. Tak hanya itu, ada lebih dari 20 orang ahli kesehatan yang standby jika ada keadaan darurat.

5Pengumuman kelahiran dipajang di pelataran Istana Buckingham

6Kate melahirkan beberapa hari sebelum ulang tahun pernikahannya yang ke tujuh

Foto : Tom Buchanan/Silverhub/Rex/Shutterstock/Reader’s Digest

Kate melahirkan 6 hari sebelum ulang tahun pernikahannya yang ke-7. William dan Kate menikah pada 29 April 2011 lalu.

Baca juga : Pengakuan Mengejutkan Conchita Wurst, ”Saya Positif HIV”

7Kate kenakan gaun merah mirip dengan Lady Diana

Foto : Getty Images

Entah disengaja atau tidak, gaun merah yang dikenakan Kate saat keluar dari rumah sakit, mirip dengan gaun yang dikenakan oleh Lady Diana, usai melahirkan Pangeran Harry pada tahun 1984.

8Sang bayi laki-laki terlihat lambaikan tangannya

Dalam video yang diunggah oleh akun The Royal Family Channel di YouTubesang bayi laki-laki tampak menggerak-gerakkan tangannya. Terlihat seperti melambaikan tangannya kepada kamera. Lucunya.

Sayangnya, hingga saat ini nama sang bayi belum dipublikasikan.