Usai Rogue One, Donnie Yen Kini Terlibat dalam Mulan

0
45
Donnie Yen saat perankan Chirrut Imwe di film Rogue One: A Star Wars Story (2016). (Foto: Disney)

Bintang laga Donnie Yen akan membintangi Mulan yang diangkat dari animasi klasik Disney 1998. Eits tunggu dulu, jangan harap melihat Donnie berperan sebagai pahlawan nan tampan Kapten Li Shang. Atau karakter antagonis Shan Yu, bahkan Mushu.

Donnie akan memerankan karakter baru, Komandan Tung, guru sekaligus mentor Mulan, yang diperankan aktris Tiongkok Liu Yifei.

Baca juga: Keren Abis! Ketika 7 Putri Disney Diubah Jadi Generasi Millennial

Film yang disutradarai Niki Caro (Whale Rider, The Zookepeer’s Wife) ini, akan dirilis pada 27 Maret 2020. Ini adalah film klasik Disney terbaru setelah Maleficent, Cinderella, The Jungle Book, Beauty and The Beast dan Dumbo.

Mulan adalah film tentang legenda Tiongkok Hua Mulan, perempuan yang mengubah dirinya menjadi lelaki untuk menggantikan ayahnya masuk tentara. Film animasi itu tayang pada 1998, dan diisi suara oleh Ming Na-Wen, Eddie Murphy, Miguel Ferrer dan D.B Wong.

Baca juga: 13 Selebriti Ini Dibesarkan Disney, Ryan Gosling Salah Satunya!

Ini bukanlah film Disney pertama bagi Donnie. Sebelumnya dia berpartisipasi dalam film Rogue One: A Star Wars Story (2016), dan berperan sebagai biksu buta Chirrut Imwe.