Ibunda Aktris Kim Mi Kyung Meninggal Dunia

Kim Mi Kyung saat berperan sebagai ibu Shin Hye Sun di drama Welcome to Samdalri. Foto: Dok. Instagram @jtbcdrama
Kim Mi Kyung saat berperan sebagai ibu Shin Hye Sun di drama Welcome to Samdalri. Foto: Dok. Instagram @jtbcdrama

Shim Bin Yu, ibunda aktris Kim Mi Kyung yang kerap kali berperan sebagai ibu dalam banyak drama Korea populer, meninggal dunia pada 3 Juli kemarin.

Kesedihan menyelimuti Mi Kyung yang dilaporkan terus berjaga di ruang 3, aula pemakaman Universitas Dongguk Ilsan.

Memberikan kesempatan untuk keluarga dan kerabat memberikan salam perpisahan, mendiang ibunda Kim Mi Kyung baru akan disemayamkan pada esok hari (05/6) pukul 05:30 waktu setempat di Taman Donghwa Gyeongmo, Seoul.

Tak terbayang bagaimana kesedihan yang dirasakan oleh Mi Kyung. Pasalnya, Shim Bin Yu diketahui menjadi orang tua tunggal yang mengurus empat orang anaknya.

| Baca Juga : Perdana Fans Meeting di Jakarta, Wi Ha Jun Akan Lakukan Hal Spesial Ini

“Sejak ayahku meninggal saat aku usia 10 tahun, ibuku harus membesarkan empat orang anak sendirian. Dia membesarkan kami dengan sangat keras hingga kami tidak bisa merasakan ketidakhadiran sosok ayah,” ungkap Kim Mi Kyung saat hadir menjadi bintang tamu di acara Yoo Quiz on the Block.

Tak hanya itu, Shim Bin Yu ternyata juga menjadi sosok inspirasi yang membuat Kim Mi Kyung selalu sukses memerankan karakter ibu dalam setiap drama yang dibintanginya.

“Aku pikir cinta ibuku saat itu bisa terungkap dengan apa yang aku ekspresikan sekarang,” katanya.

Mi Kyung sendiri menjadi aktris yang dijuluki sebagai ‘national mother’ oleh masyarakat Korea karena perannya yang selalu menjadi seorang ibu dalam banyak drama populer.

| Baca Juga : Aktris Lee Yoo Young Umumkan Hamil Anak Pertama

Mi Kyung pernah berperan sebagai ibu dari tokoh utama dalam drama The Heirs, Doctor. Cha, Welcome to Samdalri, It’s Okay Not to be Okay, The Sound of Your Heart, dan masih banyak lainnya.

Diketahui bahwa Shim Bin Yu bekerja menjadi guru selama 30 tahun. Aktris berusia 60 tahun ini juga membeberkan bagaimana kasih sayang ibunya kepada anak-anak.

“Semua orang pasti berpikir kalau ibuku lebih hebat daripada siapapun. Ibuku juga manusia, jadi kalau aku pikir-pikir sekarang, aku jadi merasa jengkel dan marah, tapi aku belum pernah melihatnya goyah.”

“Dia memarahiku dengan sangat kasar jika aku melakukan kesalahan. Tapi kalau aku sakit, dia tidak tidur sama sekali dan begadang sepanjang malam untuk menjagaku,” tambah Kim Mi Kyung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here