Bukan Cuma Bernyanyi, SBY Juga Bakal Melukis di Pestapora 2024

Mantan Presiden SBY berfoto bersama beberapa lukisannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (7/8/2021). (Foto: Facebook/Herzaky Mahendra Putra)
Mantan Presiden SBY berfoto bersama beberapa lukisannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (7/8/2021). (Foto: Facebook/Herzaky Mahendra Putra)

Kehadiran mantan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di panggung festival musik Pestapora 2024 September mendatang, bukan hanya untuk bernyanyi. Namun, SBY ternyata juga dijadwalkan untuk menggelar kegiatan melukis bersama di festival tahunan tersebut.

Memang, melukis menjadi salah satu hobi yang belakangan ini sangat ditekuni oleh Presiden ke-6 RI tersebut. SBY sering melakukan kegiatan melukis panorama di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. Di tahun 2022, dirinya juga pernah menggelar kegiatan melukis bersama ribuan pelajar di Pantai Pancer Door, Pacitan.

Sementara itu, kehadiranya untuk meramaikan panggung Pestapora di bulan September mendatang, telah dikorfirmasi oleh orang-orang terdekat SBY di Partai Demokrat. Salah satunya adalah Wasekjen Demokrat, Jansen Sitindaon, yang membenarkan kabar SBY bakal manggung di Pestapora 2024.

| BACA JUGA : Mantan Presiden RI SBY Bakal Ramaikan Panggung Pesta Pora 2024

“Jika tidak ada aral melintang, benar, Pak SBY akan tampil di Pestapora sebagaimana telah ramai di medsos,” ujar Jansen kepada awak media, Rabu (3/7).

Selain itu, Jansen mengonfirmasi, bahwa SBY bakal tampil dengan membawakan sejumlah lagu di panggung Pestapora beberapa bulan nanti. Bukan cuma menyanyi, SBY juga dikatakan Jansen akan melakukan kegiatan melukis bersama.

Sebelumnya, pihak Pestapora disebut telah sowan ke rumah SBY terlebih dahulu untuk menyampaikan undangannya. Undangan itu dikabarkan langsung disambut dengan baik oleh SBY, yang memang cukup gemar mengikuti kegiatan yang bertema seni budaya.

| BACA JUGA : Sempat Dicuri Napoleon Bonaparte, Lukisan Ini Laku Rp 311 Miliar

“Rencananya di acara ini Pak SBY akan menyanyikan beberapa lagu dan juga akan melukis bersama sebagaimana hobi yang saat ini ditekuni Pak SBY,” ucap Jansen.

“Terkait hal ini, penyelenggara dan panitia Pestapora beberapa waktu lalu telah menghadap dan jumpa dengan Pak SBY menyampaikan terkait acara ini. Dan beliau berkenan untuk hadir memeriahkan acara ini,” jelasnya.

Pengumungan terkait keikutsertaan SBY di panggung Pestapora 2024 pertama kali disampaikan melalui unggahan poster di Instagram resmi Pestapora. Kabar tersebut pun langsung mencuri perhatian masyarakat dan sontak menjadi pembicaraan luas di media sosial.

| BACA JUGA : BTOB Batal Konser di Jakarta Karena Masalah Kontrak

Pestapora 2024 akan berlangsung pada tanggal 20-22 September, dan bertempat di Gambir Expo dan HAll D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. SBY akan hadir bersama dengan musisi-musisi besar tanah air seperti Dewa 19, Slank, Superman Is Dead, hingga Tulus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here