Terungkap! Motif Anak Lilis Karlina Nekat Jadi Bandar Narkoba

Detail penangkapan RD anak Lilis Karlina terkait dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba diungkap polisi dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Selasa (14/3) lalu.

Kapolres Purwakarta Jawa Barat, AKBP Edwar Zulkarnain, mengatakan bahwa ada perjanjian lisan antara anak Lilis Karlina dengan tersangka kedua, yakni seorang residivis berusia 26 tahun.

|Baca Juga:Kronologi Anak Pedangdut Lilis Karlina Ditangkap Karena Diduga Edarkan Narkoba. Ternyata Masih SMP!

Dok. Youtube Intens Investigasi

RD membeli sabu dari sang residivis. Di sisi lain, residivis yang pernah dipenjara enam tahun ini menjadi distributor obat-obatan daftar G yang dimiliki dan dikemas ulang RD di rumahnya.

“Di situ mereka punya komitmen secara lisan bahwa: Oke saya ambil sabu dari kamu, saya beli. Jadi dia beli sabu itu sekitar harga 400 ribu satu paket,” ungkap Edwar Zulkarnain.

Melansir dari video jumpa pers di YouTube Intens Investigasi (14/3), Edwar Zulkarnain menyebut RD keranjingan sabu-sabu. Ia nyabu hingga dua kali dalam seminggu.

“Di mana si anak ini menggunakan sabu sampai dua kali seminggu. Si anak ini mengambil barang sabu kepada tersangka dewasa ini,” Edwar Zulkarnain membeberkan.

“Komitmennya adalah tersangka dewasa ini membantu tersangka anak ini untuk memasarkan atau untuk mencari pelanggan, mencari konsumen, yang membeli obat-obat daftar G ini dari tersangka anak. Jadi ada simbiosis di antara mereka,” katanya.

Dok. Insertlive/Marianus Harmita

  |Baca Juga: Dijenguk Sang Ayah, Ammar Zoni Tertunduk Malu dan Menangis

Dalam kesempatan itu, Edwar Zulkarnain membantah RD terjerat narkoba karena masalah ekonomi. Justru, motif ekonomilah yang membuat anak Si Goyang Karawang nekat jualan narkoba.

“Motif ekonomilah yang membuat anak ini tergiur untuk terjun sebagai pengedar obat-obatan daftar G. Nah, menurut keterangan anak ini, uang jajan atau uang belanja dari orangtuanya cukup,” Edwar Zulkarnain menyambung.

Karena terlanjur mencandu narkoba dan sering minum (miras), maka pengeluaran RD untuk kebutuhan pergaulan amat banyak. “Inilah yang memotivasi anak untuk mencari penghasilan lain untuk menutupi kebutuhan konsumsi narkotika ini,” tutupnya. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here