Yuni Shara Bangga Jadi Penyanyi Cover

Foto: Dok. Instagram @yunishara36

Sudah bukan rahasia lagi bila Yuni Shara kerap menyanyikan lagu-lagu milik orang lain. Bahkan Yuni pun akhirnya mendapat julukan sebagai penyanyi cover.

Padahal awalnya, Yuni mengaku kerap diremehkan gara-gara seringnya ia mencover lagu orang. Namun kini kakak kandung dari Krisdayanti tersebut justru merasa bangga karena makin banyak penyanyi cover yang bermunculan.

“Dulu itu ada anggapan kalau nyanyiin lagu orang itu gimana. Tapi sekarang banyak yang jadi penyanyi cover,” ujar Yuni Shara. Dan uniknya, Yuni justru lebih sering menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi pria yang ia populerkan kembali.

“Justru saya hampir banyak menyanyikan lagu pria, saya penyanyi daur ulang (cover) dan kebanyakan lagu pria,” jelas Yuni.

|Baca Juga: Diam-Diam Yuni Shara Punya Hubungan Rahasia. Dengan Siapa?

Foto: Dok. Pri/Nyata

Tak hanya lagu-lagu milik penyanyi pria saja, Yuni juga dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu lawas. Meski sempat diremehkan, Yuni kini merasa bangga karena tak semua penyanyi bisa menjadi penyanyi cover.

“Sebetulnya lebih sulit menyanyikan lagu daur ulang, karena minimal sama atau jangan sampai menjadi lebih buruk dari aslinya,” jelas Yuni.

|Baca Juga: 7 Penampilan Menawan Selebriti Indonesia yang Hadir dalam KTT G20. Dari Maudy Ayunda Hingga Yuni Shara

Baru-baru ini, diketahui bila Yuni kembali lagi dengan projectnya bersama KLA Project. Yuni masuk dalam jajaran penyanyi-penyanyi yang menyumbangkan suaranya dalam albun 35th Tribute to Katon Bagaskara, Lilo dan Adi Adrian.

Dalam proyek tersebut, Yuni membawakan lagu Negeri di Awan karya Katon Bagaskara yang telah diaransemen ulang.

“Saya kenal mereka dari mereka belum menikah. Dan saat itu saya masih kecil. Lagu-lagunya memang indah-indah semua,” tutur Yuni.

“Aku ingat lagu ini kan nomor satu di Solo Mas Katon.. Jadi mengenang saat lagu itu ngehits.. Aku jamannya nyanyi bareng mas Andre Manika,” kenang Yuni. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here