Pakai Kaus Berlogo Nazi, Chaeyoung ‘TWICE’ Akhirnya Buka Suara

Chaeyoung TWICE meminta maaf kepada para penggemarnya di Instagram pribadinya. Hal ini bermula saat penyanyi 23 tahun itu membagikan foto dirinya mengenakan kaos dengan gambar swastika pada Selasa (21/3) lalu.

“Halo, ini Chaeyoung dari TWICE. Saya dengan tulus meminta maaf terkait unggahan di Instagram. Saya tidak mengenali dengan benar arti dari swastika miring pada kaos yang saya kenakan,” jelas rapper dari TWICE itu.

|Baca Juga: Hot Banget! Chaeyoung ‘TWICE’ Pamer Tato di Punggung

Dok. Instagram @chaeyo.0

Dalam foto yang telah dihapus dan diunggah ulang oleh Soompi, Chaeyoung duduk di sebuah bilik restoran. Sambil memamerkan kacamata hitam dan mengenakan blus putih lengan panjang bertabur bintik-bintik di balik kaos putih bergambar ikon punk rock Sid Vicious dan simbol swastika.

Dok. Soompi (from deleted Instagram @chaeyo.0)

“Saya sangat meminta maaf karena tidak memeriksanya secara menyeluruh, sehingga menimbulkan kekhawatiran,” tambah Chaeyoung saat menanggapi foto tersebut. “Saya akan memberikan perhatian penuh di masa depan untuk mencegah situasi serupa terjadi lagi. Sekali lagi saya mohon maaf.”

|Baca Juga: Segera Debut Solo, Konsep Album Nayeon ‘Twice’ Dituduh Jiplak Jennie ‘Blackpink’

Anti-Defamation League menyatakan di situs webnya, “Warisan pembunuhan rezim Nazi, terutama Holocaust. Secara permanen mengubah swastika menjadi simbol kebencian, anti-Semitisme, dan keburukan.”

Mereka mengatakan bahwa sejak 1945, swastika telah menjadi simbol kebencian, anti-Semitisme, dan supremasi kulit putih. Yang paling signifikan dan terkenal di sebagian besar dunia di luar Asia.

Banyak dari 8,6 juta pengikut Chaeyoung menanggapi permintaan maaf Chaeyoung dengan meninggalkan komentar di postingan tersebut. Termasuk, “Jangan khawatir, kami percaya padamu 💜” dan “Aku memaafkanmu 💗“. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here