Michelle Yeoh Menang Oscar 2023, Reaksi Ibunda Tuai Sorotan

Foto; Dok. Getty Images/Patrick T. Fallon

Perhelatan Academy Awards ke 95 atau Oscar 2023 pada Minggu (12/3) lalu menuai banyak perhatian. Terlebih acara tersebut berlangsung dengan tangis haru saat beberapa nominasi memenangkan piala Oscar pertama mereka. Salah satu yang paling memorable ialah kategori Best Actress yang dimenangkan oleh Michelle Yeoh.

Saat memenangkan piala Oscar pertamanya itu, Michelle Yeoh sambil menahan tangis haru mempersembahkan kemenangannya untuk sang ibunda. Janet Yeoh, ibu dari bintang Crazy Rich Asians tersebut dikatakan tengah menonton Oscar di Kuala Lumpur, Malaysia bersama dengan para kerabatnya.

“Dia berusia 84 tahun dan saya akan membawa pulang piala ini untuknya. Dia saat ini menonton di Kuala Lumpur, Malaysia, bersama keluarga dan teman-temanku,” kata Michelle dalam pidato kemenangannya.

|Baca Juga:Cetak Sejarah! Michelle Yeoh jadi Wanita Asia Pertama yang Menangkan Best Actress di Oscar

Mendengar pidato ini, tak ayal banyak penggemar maupun aktor dan aktris yang hadir di ajang penghargaan tersebut merasa terharu. Tak hanya yang hadir di sana, bahkan Janet Yeoh yang menonton dari Malaysia pun juga ikut terharu.

Foto: Dok. AFP/Kevin Winter

Ini diketahui dari sebuah video Twitter yang diunggah oleh akun @mrfirdausjailan. Dimana dalam video tersebut terlihat Janet tengah menyeka air matanya sesaat sebelum putrinya diumumkan jadi pemenang Best Actress 2023.

Tak hanya menyeka air matanya, saat nama Michelle diumumkan memenangkan piala Oscar pertamanya, ia dan kerabat serta teman-teman sang aktris berteriak kencang, menyorakkan kemenangannya. Saat itu juga terlihat Janet tersenyum sangat lebar seakan menyiratkan ia sangat bangga kepada putrinya itu.

Tidak lama setelahnya, mereka pun berpelukan satu sama lain. Bahkan, beberapa dari mereka membentuk tanda seperti roti bagel di dahi mereka. Dimana tanda tersebut merupakan simbol yang digunakan di dalam film Everything Everywhere All at Once, film yang membawa Michelle memenangkan Oscar pertamanya.

|Baca Juga:Michelle Yeoh Jadi Aktris Asia Pertama yang Memenangkan Pemeran Utama Terbaik di SAG Awards

Janet Yeoh, tampaknya memang sangat bangga dengan pencapaian putrinya ini. Ia dengan bersemangat memberi tahu media bahwa ia sangat bangga dan sangat mencintai putrinya yang telah bekerja keras.

“Aku sangat bersemangat. Aku sangat bangga pada putriku. Aku mencintainya. Dia adalah seorang pekerja keras,” kata Janet kepada media, dilansir dari House Beautiful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here