Belum Dirilis, Stok Majalah Cover Jungkook ‘BTS’ Langsung Langka

Foto: Dok. Kbizoom

Bukan BTS namanya bila tak membuat heboh para penggemarnya, salah satu yang menyita perhatian baru-baru ini ialah Jungkook. Bukan karena ia mengeluarkan karya baru, tapi karena sebuah majalah. Dimana ia menjadi wajah utama pada cover sebuah majalah Jepang.

Pria berusia 25 tahun tersebut telah didapuk menjadi wajah utama pada majalah K-POP BEST IDOL edisi April. Yang mana majalah tersebut merupakan majalah yang berasal dari negeri Sakura, Jepang.

Sejak perilisannya, majalah dengan wajah member termuda BTS di covernya itu telah habis terjual di hampir semua platform belanja online, baik di Korea maupun di Jepang. Seperti di Yes24, Aladdin dan GMarket dan juga Rakuten Books, Tower Records, Yodobashi dan Neowing.

|Baca Juga:Alasan Jungkook ‘BTS’ Hapus Akun Instagram

Oleh karena itu, majalah ini pun kemudian menjadi langka terutama di platform perbelanjaan barang bekas seperti Mercari. Yang mana tentu saja ada beberapa orang yang menjual majalah tersebut, tapi mereka menawarkannya dengan harga yang fantastis. Dilansir dari Kbizoom, diketahui tawaran para penjual mencapai 4 hingga 5 kali dari harga asli majalah itu karena banyaknya permintaan.

Sebetulnya, ini bukan kali pertama hal-hal atau merchandise yang menyangkut nama Jungkook BTS menyebabkan kurangnya pasokan barang. Sebelumnya pada Agustus 2022, pemilik nama asli Jeon Jungkook tersebut telah merilis photobook spesial untuk para penggemar.

Photobook tersebut memiliki konsep Special 8 Photo-Folio yang bertajuk Me, Myself, and Jung Kook ‘Time Difference’. Kala itu photobook tersebut juga langsung ludes diburu para penggemar. Terlebih di platform penjualan global Weverse Shop yang dikhususkan untuk penggemar sehingga mudah membeli hal-hal terkait sang idol. Dimana pada Weverse Shop buku foto tersebut terjual habis dalam hitungan menit sesaat setelah dirilis yang membuatnya memecahkan rekor baru.

Tidak hanya merchandise resmi ataupun majalah ini saja yang mengindikasikan betapa populernya sang idol. Tetapi juga terlihat dari tingginya nilai jual photocard miliknya di berbagai negara. Photocard ini sendiri biasanya didapat penggemar dari album yang dirilis BTS.

|Baca Juga:Lagu Piala Dunia 2022 Milik Jungkook ‘BTS’ Pecahkan Rekor Baru

Di berbagai negara, photocard milik sang idol dihargai secara bervariasi. Di platform eBay sendiri photocard milik Jungkook ini dapat dijual hingga senilai Rp49,3 juta. Sedangkan di Indonesia sendiri beberapa photocard bisa dijual hingga Rp40 juta.

Bukan hanya itu saja, tampilnya ia sebagai wajah utama dalam majalah GQ Korea dan Vogue Korea juga terjual habis di hampir semua platform jual beli Korea Selatan. Lagi, termasuk Yes24, Kyobo, GMarket dan Ktown4u. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here