Alasan Nicholas Saputra Konsisten Jaga Privasi Kehidupan Pribadinya

Foto: Dok. Kompas.com

Nicholas Saputra baru-baru ini membuat heboh netizen. Pasalnya aktor tampan itu secara gamblang mengungkapkan soal kehidupan pribadinya. Beberapa waktu lalu, Nicholas hadir sebagai bintang tamu dalam podcast YouTube CXO Media. Ditemani Putri Tanjung sebagai pembawa acara, bintang Ada Apa Dengan Cinta itu membeberkan bagaimana cara dia menjaga privasinya, termasuk sedikit menyenggol soal hubungan asmaranya.

Sudah menjadi rahasia umum bila aktor 39 tahun itu sangat menutup rapat privasinya. Bahkan ia sendiri cukup jarang aktif di media sosialnya sendiri.

Tentu hal ini membuat publik penasaran oleh sosoknya. Bagaimana cara aktor papan atas itu bisa membentuk ruang privasi yang begitu ketat, padahal ia sendiri adalah sosok yang populer.

Usut punya usut, Nicholas sudah menciptakan ruang privasi itu semenjak dirinya baru meniti karir di dunia entertainment Indonesia. Menurutnya, sudah terfikir olehnya untuk membentuk pola bila dirinya mendadak menjadi sosok yang terkenal.

“Saya punya kesempatan mengenali pola-pola ini ketika saya masih sangat kecil, masih muda, film pertama saya begitu populer, waktu itu belum ada film Indonesia jadi memang lumayan besar impactnya tentang hidup saya dan saya belajar cukup dini untuk bisa mengenali ‘ini yang bisa dialami seseorang ketika melakukan hal tertentu atau ketika populer‘,” jelas Nicholas Saputra.

|Baca Juga: Berkelas! Gaya Nicholas Saputra di Turnamen Wimbledon 2022 Tuai Pujian

Foto: Dok. YouTube CXO Media

Nicholas menyadari bila eksistensinya ini tak serta merta hanya soal dirinya. Ia mengakui bila ada beberapa sosok yang memiliki pengaruh dalam kehidupannya dan ia memilih untuk melindungi mereka. Saat menyebutkan siapa saja sosok itu, dia juga menyertakan kekasihnya yang tentu langsung buat heboh penonton.

Tentu ini adalah fenomena langka, mengingat Nicholas sangat jarang terang-terangan menyebutkan sosok pacar di media.

“Sehingga saya tahu apa impact-nya bagi saya, keluarga saya, tetangga saya, teman dekat saya, pacar dan lain lain,” imbuhnya.

“Jadi kadang-kadang kalau kita melakukan atau melindungi privasi diri, kita seperti saat yang bersamaan melindungi privasi banyak orang,” jelasnya lagi.

|Baca Juga: Penampilan Nicholas Saputra Berubah Drastis. Lebih Misterius!

Oleh sebabnya, Nicholas memiliki komitmen untuk melindungi orang-orang di sekitarnya agar tak tersorot publik. Mengingat hal itu bisa saja membuat orang terdekatnya menjadi tidak nyaman. Salah satu cara ampuh yang aktor itu terapkan dengan membatasi diri dari dunia selebriti dan kegiatan sehari-harinya. Meski tak jarang ada orang yang tak mengerti mengenai keputusannya ini.

“Kadang orang juga kurang mengerti gitu ya ‘kenapa?’, tapi by saying no actually a protecting you. Kadang kaya teman-teman sendiri ‘kenapa sih gue posting enggak boleh’,” papar Nicholas Saputra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here