Didiagnosa Sindrom Ramsay Hunt, Justin Bieber Beberkan Kondisi Terbarunya

Justin Bieber beberkan kondisi terbaru mengenai kesehatannya kepada para penggemar. Pemenang Grammy ini memamerkan mobilitas di wajahnya melalui Instagram pada Rabu (15/3) lalu. Setelah pada bulan Juni lalu mengungkapkan bahwa ia didiagnosis dengan sindrom Ramsay Hunt, yang menyebabkan kelumpuhan pada sebagian wajahnya.

Sudah sembilan bulan Justin berjuang melawan penyakitnya itu. Kini, ia patut berbangga hati karena pengobatannya berjalan dengan baik dan kesempatan untuk pulih lebih cepat sudah di depan mata. Dalam postingannya, terlihat suami dari Hailey Bieber itu menunjukan ekspresi bahagianya.

|Baca Juga: Terkuak! Penyebab Utama Justin Bieber Batalkan Konser Justice World Tour

Dok. Instagram @justinbieber

“Tunggu saja,” tulisnya di atas klip pendek tersebut. Sambil menggerakkan matanya dari satu sisi ke sisi lain dan kemudian tersenyum lebar. Saat lagu Ice T dari Tems diputar di latar belakang.

Mayo Clinic menjelaskan bahwa penyakit ini terjadi ketika wabah herpes zoster menyerang saraf wajah di dekat telinga seseorang. Selain kelumpuhan wajah, penyakit ini juga dapat menyebabkan gangguan pendengaran dan membutuhkan perawatan yang cepat.

Klinik ini berbagi bahwa pengobatan segera terhadap sindrom ini dapat mengurangi “risiko komplikasi. Yang dapat mencakup kelemahan otot wajah permanen serta resiko ketulian.”

Ketika Bieber mengungkapkan diagnosis kesehatannya tahun lalu. Penyanyi tersebut menjelaskan beberapa gejala yang dirasakannya, seperti tidak dapat mengedipkan salah satu matanya dan menggerakkan lubang hidung atau tersenyum di satu sisi wajahnya.

Dok. Instagram @justinbieber

“Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi. Tetapi jelas, tubuh saya mengatakan bahwa saya harus beristirahat. Dan saya harap kalian mengerti, dan saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai. Dan kembali ke kondisi 100 persen agar saya dapat melakukan apa yang saya dilahirkan untuk melakukannya,” katanya.

Pada saat itu, ia menambahkan bahwa ia mengambil waktu untuk memperbaiki kesehatannya. Dan sedang melakukan “latihan wajah agar wajah saya kembali normal.”

|Baca Juga: Potret Mesra Justin Bieber Saat Rayakan Ultah Hailey di Jepang

“Ini akan kembali normal. Ini hanya masalah waktu,” ujar Bieber. “Kami tidak tahu berapa lama, tapi akan baik-baik saja,” tutupnya. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here