Dewi Yull Hingga Ita Purnamasari Yakin Lagunya Masih Eksis di Kalangan Anak Muda

Foto: Dok. Instagram

Di era tahun 2000-an, Dewi Yull merilis lagunya yang bertajuk Kau Bukan Dirimu. Lagu itu menjadi populer hingga cukup melambungkan namanya sebagai penyanyi. Namun siapa sangka, sebelum lagu tersebut meledak, banyak tak mengenali Dewi Yull sebagai musisi. Masyarakat justru lebih mengenal nama Dewi Yull sebagai pemain sinetron.

“Karena waktu itu saya lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Orang enggak ngeh padahal saya dari kecil penyanyi, saya jebolan festival,” ucap Dewi Yull saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/3) lalu.

Pada saat itu usia Dewi Yull masih 30 tahun. Dan kini, setelah 23 tahun berlalu, dirinya kembali me-recyle lagunya yang bertajuk Kau Bukan Dirimu. Lagu tersebut terdapat dalam album “Musiklas Hits Nostalgia”.

Meski sudah cukup lama berlalu, namun Dewi Yull merasa yakin bila lagu tersebut masih cukup relevan didengarkan oleh anak-anak muda zaman sekarang.

“Generasi sekarang harus tahu. Seperti lagu barat, kenapa masih pada kenal lagu Queen,” jelas Dewi Yull.

|Baca Juga: Dewi Yull Memimpikan Berkolaborasi dengan Sahabat Putranya

Dewi Yull Hingga Ita Purnamasari Yakin Lagunya Masih Eksis di Kalangan Anak Muda. Foto: Dok. IST

“Saya berpikir kenapa lagu lama everlasting. Pertama lagu itu dibuat bukan berdasar pesanan, tapi dari penderitaan yang dialami sendiri. Itu betul, saya alami sendiri,” sambungnya.

Tak hanya Kau Bukan Dirimu, Dewi Yull juga kembali merilis ulang lagu Jangan Ada Dusta di Antara Kita yang dipopulerkannya bersama almarhum Broery Marantika.

|Baca Juga: Tuli sejak Lahir, Anak Dewi Yull Jadi yang Terbaik di New York

“Lagu Jangan Ada Dusta, berapa lama produser menunggu lagu itu selesai proses, sampai satu tahun. Hampir 5 sampai 10 kali bongkar pasang,” ungkap Dewi Yull.

Selain Dewi Yull, beberapa penyanyi lain juga turut menyumbangkan lagu mereka di album ini. Diantaranya adalah Ita Purnamasari, Nicky Astria dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Karena kan banyak sekali penyanyi legend, lagunya banyak banget dan indah indah. Ini harus terus ada,” ujar Ita Purnamasari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here