Debut Jadi Produser Film, Rezky Aditya Ngaku Lelah dan Stres

Foto: Dok. Instagram

Setelah hampir 19 tahun berkarir sebagai aktor, Rezky Aditya kini melebarkan sayap sebagai produser film. Pria 38 tahun ini memulai kariernya di dunia akting dengan berperan dalam sinetron Adam & Hawa pada tahun 2004. Kemudian, di tahun 2006, ia mendapat peran sebagai Arifin dalam film perdananya, yakni Jatuh Cinta Lagi.

Keinginannya itu muncul lantaran terinspirasi dari dua produser kondang yang pernah menjadi produsernya, yaitu Manoj Punjabi dan Leo Sutanto.

“Sebenarnya keinginan jadi produser ini udah ada diangan angan sejak 2018 atau 2019 lalu. Cuma karena saat itu benar benar sibuk, jadi impian itu sempat pending. Baru deh realisasi setahun belakangan ini,” jelas Rezky Aditya kepada media di Plasa Senayan Rabu malam (15/3).

Demi mewujudkan cita-cita menjadi produser, suami Citra Kirana itu mendirikan rumah produksi bernama Keene Entertainment pada 2021. Dia menggandeng sutradara Adink Luwitang untuk memproduksi film horor bertajuk Hantu Baru.

“Dengan Mas Adink ini, awalnya kita ngobrol-ngobrol terus klik. Dia punya ide cerita yang bagus menurut aku dan kita sepakat, kita gas deh buat filmnya. Jadi ide cerita Hantu Baru ini memang dari Mas Adink,” ujar Rezky Aditya.

Meskipun belum ada pengalaman, pemain sinetron Melati Untuk Marvel ini mantap memproduksi film bergenre horor. Rezky Aditya pun mengajak Acha Septriasa sebagai pemeran utama. Lalu Celvin Jeremy, Sujiwo Tejo, Ruth Marini dan beberapa nama lain. Rezky Aditya juga ikut bermain di film tersebut.

|Baca Juga: Bikin Nangis! Ini Pernyataan Citra Kirana Tentang Masa Lalu Rezky Aditya

Foto: Dok. Instagram

“Kenapa pilih Acha, karena aku kagum sama akting dia sejak dulu. Istri aku malah ngefans sama Acha. Kata dia pokoknya engga mau tahu yang main harus Acha. Jadi dia sebenarnya yang ngontak sampai ngedealin,” terang pemilik nama lengkap Rezky Adhitya Dradjatmoko ini.

Menurutnya, film Hantu Baru mempunyai nilai jual dan berbeda dengan film horor kebanyakan. Alasannya, film tersebut mengandung unsur horor sekaligus komedi.

“Kita coba pake genre komedi yang lebih ringan, jadi kita nonton enggak sakit kepala, atau pusing,” ujarnya lagi. 

Film Hantu Baru bakal tayang di bioskop Tanah Air pada 23 Maret 2023 mendatang. Tidak hanya menjadi produser, Rezky Aditya juga ikut berakting di filmnya tersebut. Ternyata menjadi produser dan pemain membuatnya sangat lelah.

“Capek karena pekerjaannya double, main film sekaligus jadi produser. Sebagai pemain, biasanya aku diservis setiap kali main sinetron, sekarang harus urus semuanya, jadi ribet banget urus dari A sampai Z. Belum harus ngapain dialog dan akting sesampai di lokasi syuting,” lanjut kelahiran 26 Februari 1985 ini.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Beredar Video Syur Mirip Rezky Aditya, Citra Kirana Malah Asik Liburan Bareng Anak

Hantu Baru menjadi satu-satunya film yang membuatnya rangkap posisi. Sebab punya pengalaman yang cukup melelahkan dengan double job tadi, ia memilih ke depannya akan pilih salah satu saja.

Next nya mending ambil satu job aja deh ya, capek banget, stres juga. Maksudnya ya kalau mau jadi produser, konsen jadi produser aja. Tapi di balik itu, aku senang dan bangga Alhamdulillah filmnya selesai, dan siap tayang,” ujarnya.

Hantu Baru bercerita tentang Sasa (Acha Septriasa) yang memiliki rencana untuk menikah dengan calon suaminya (Rezky Adhitya). Sayangnya sebelum hari bahagia itu tiba, Sasa mengalami kecelakaan yang membuat dirinya tewas. Karena baru saja meninggal, arwah Sasa dipercaya masih bergentayangan di sekitar keluarga dan calon suaminya.

Kini Sasa hidup di alam yang berbeda dan ia telah menjadi sosok hantu yang kerap menengok keluarganya. Karena masih baru, Sasa disebut sebagai hantu baru.

Ketika nyawa adik-adik dan tunangannya dalam bahaya, Sasa berusaha untuk melindungi mereka dengan cara apapun. Apalagi dia tahu bahwa itu adalah upaya terakhirnya agar urusannya di dunia selesai dan dia dapat segera kembali ke alamnya dengan tenang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here