Cara Unik Cynthia Lamusu Ajarkan Anak Kembarnya Puasa

Cynthia Lamusu dikenal sebagai aktris sekaligus penyanyi asal Indonesia. Sebagai seorang publik figur kehidupannya kerap menjadi sorotan publik.

Cynthia Lamusu dikaruniai anak kembar pada 2016 lalu, yang diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra. Kini buah hatinya sudah beranjak remaja, oleh sebab itu ia mulai mengajari mereka berpuasa.

Cynthia Lamusu mengaku sudah mulai mengajari anak kembarnya tersebut untuk berpuasa. Uniknya, ia memiliki cara tersendiri yaitu dengan menggunakan lagu-lagu religi sebagai perantara.

|Baca Juga: Bayi Kembar Surya Saputra Akhirnya Berpisah

Dok. Instagram @cynthia_lamusu

Hal ini ia lakukan agar bisa memberikan pengetahuan mengenai ajaran agama Islam kepada Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

“Teori sudah dari umur dua tahun lalu. Kalau aku di rumah salah satu caranya pakai dengan lagu. Jadi diajari pakai lagu (religi), rukun iman, rukun Islam, puasa itu apa,” ujar Cynthia Lamusu

Istri Surya Saputra ini juga menuturkan jika anak kembar mereka sudah mempelajari teori yang diajarkan. Sementara untuk praktiknya akan diterapkan Ramadan tahun ini.

|Baca Juga: Surya Saputra dan Cynthia Lamusu Jelaskan Perbedaan Anak Kembarnya

Dok. Instagram @cynthia_lamusu

“Kayaknya gitu (teori) mereka sudah tau, tapi masih hafalan. Tapi belum mempraktekkan, baru tahun ini,” tambahnya.

Ia manambahkan lagi, jika anaknya, Atharva Bimasena Saputra perlahan sudah mulai belajar untuk menjalani puasa. Ia juga tak mempermasalahkan anaknya berpuasa hanya setengah hari saja.

“Sudah (berpuasa). Alhamdulillah, Abang (Atharva Bimasena Saputra), sudah puasa ya. Buka jam berapa? jam 12, setengah hari. Abang rasa lapar nggak? Kalau sahur masih belum, kasian sekolahnya juga pagi,” tuturnya.

“Ini masih belajar puasa sebenarnya, kakak sama adik masih belajar gapapa jadi setengah hari,” imbuhnya.

Meskipun belum berpuasa penuh. Pemain Ayat-Ayat Adinda ini tetap mengajak anak-anaknya untuk berbuka puasa bersama saat kumandang adzan magrib berbunyi.

“Kalau buat anak-anak, saya berusaha mengajarkan supaya makan bermacam-macam jenis makanan, setidaknya buah-buahan dan sayur-sayuran,” pungkas Cynthia Lamusu. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here