Billie Eilish Debut Akting Jadi Pemimpin Sekte Sesat

Foto: Dok. Amazon Studios

Billie Eilish telah melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan berperan dalam serial baru milik Amazon Prime, Swarm. Ia menjadi salah satu kameo dalam seri ini yang baru muncul pada episode keempat.

Dalam serial ini, wanita berusia 21 tahun itu memerankan Eva, seorang gadis berkulit putih dengan rambut pirang. Eva merupakan seorang pemimpin sekte yang menawarkan kebaikan serta keramahan pada seorang gadis. Gadis itu ialah Dre yang diperankan oleh Dominique Fishback.

Eva ditampilkan dengan sangat keren dalam serial tersebut. Ia mengenakan kemeja dan sepatu boots, membuat semua gadis di sektenya mengikuti gaya Eva itu. Tak terkecuali Dre yang langsung meniru dan mengikuti apapun yang diucapkan Eva.

Dre bahkan mengubah penampilannya semirip mungkin dengan Eva. Ia juga mengenakan busana dengan warna senada dan merk yang sama dengan yang dikenakan sang pemimpin sekte.

|Baca Juga:Kehilangan 100 Ribu Followers, Ini Respon Billie Eilish

Foto: Dok. Amazon Studios

Tak lama kemudian Eva langsung melancarkan niat jahatnya dengan memanipulasi Dre. Gadis berambut pirang itu kemudian membuat Dre melakukan berbagai tindak kejahatan, salah satunya pembunuhan. Hingga akhirnya Dre sendiri mulai mempertanyakan apakah benar Eva dan gadis di sekelilingnya benar-benar ‘melindunginya’.

Sosok Eva dan sektenya sendiri ternyata terinspirasi dari sekte yang benar-benar ada. Yang mana sekte tersebut sangat terkenal di Hollywood, bernama NXIVM yang diikuti beberapa selebriti. Produser Swarm, Janine Nabers, mengungkapkan sosok Eva terinspirasi dari pemimpin sekte tersebut yaitu Keith Raniere yang dihukum penjara 120 tahun.

“Ada sebuah sekte yang cukup menonjol beberapa waktu lalu. Dan itu adalah salah satu contoh bentuk kriminal. Dan ku pikir untuk membuat ide di mana (kultus) para artis atau seleb, ada sebuah gagasan tentang kultus dari Taylor Swift atau kultus The Beatles atau apapun juga. Apa yang membuat kami tertarik adalah melihat orang-orang yang menyembah altar berisikan ‘sesuatu’ dan mengeksplorasi ide tersebut menjadi apa arti dari kultus itu,” papar Nabers dilansir dari detikhot.

Pada episode itu mereka memang menghadirkan sisi cerita terkait seorang fans fanatic yang rela membunuh haters dari idolanya tersebut. Ini dilakukan para fans di seri tersebut untuk menunjukkan rasa sayangnya.

|Baca Juga:Billie Elish Ternyata Kecanduan Film Porno Sejak Usia 11 Tahun

Perekrutan Billie Eilish untuk memerankan Eva sendiri cukup spontan dilakukan. Ide mengkasting sang penyanyi bukan berasal dari produser tersebut, melainkan dari sang casting director langsung. Hal ini diungkapkan Nabers dan rekannya, Donald Glover, selaku sutradara.

“Ketika ia menyebutkan nama Billie Eilish untuk peran Eva, kami pun langsung menjawab, ‘Oh, ia sangat keren! Ayo kita pilih itu!’ dan itu pun berjalan dengan lancar. Dia sangat keren!” beber Nabers dalam wawancaranya kala itu.

Swarm sendiri sudah tayang sejak Jumat (17/3) lalu di Amazon Prime Video. Tak hanya Billie Eilish, dalam seri tersebut ada banyak selebriti lain yang juga akting di sana seperti Rory Culkin hingga Paris Jackson. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here