7 Takjil Dadakan yang Cocok Buat Buka Puasa di Perjalanan

Foto: Dok. Pexels/ Jane Doan/Antoni Shkraba

Takjil merupakan makanan ringan atau camilan yang menjadi menu pembuka saat berbuka puasa. Camilan tersebut biasanya disantap sebelum menikmati menu utama berbuka puasa.

Bagi kalian yang kebetulan berbuka puasa saat dalam perjalanan, seperti naik bus, travel, maupun kereta api, menyiapkan takjil bisa dibilang suatu hal yang perlu dilakukan. Berikut adalah takjil yang mungkin cocok sebagai pilihan berbuka pada di saat perjalanan. Check this out!

|Baca Juga:Cara Unik Ferry Ardiansyah Sebarkan Kebaikan di Bulan Ramadan

1. Brownies

Foto: Dok. Net

Salah satu pilihan takjil buka puasa saat di perjalanan adalah brownies. Ya, camilan satu ini amat praktis dan mudah dibawa. Kamu cukup masukkan brownies ke dalam kotak makanan untuk kemudian disantap saat waktu berbuka telah tiba. Akan lebih nikmat lagi bila menikmatinya dengan teh tawar hangat.

2. Roti

Foto: Dok. Net

Roti juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai takjil buka puasa saat sedang dalam perjalanan. Kamu bisa membeli terlebih dahulu roti dalam kemasan sebelum perjalanan, lalu memakannya saat sudah adzan Maghrib. Pilih saja roti dengan rasa favoritmu sehingga akan terasa lebih nikmat ketika menyantapnya.

3. Buah-buahan

Foto: Dok. Net

Saat lagi di perjalanan, kamu juga bisa menyiapkan buah sebagai takjil. Beberapa buah yang bisa menjadi pilihannya, antara lain jeruk, pisang, maupun apel. Bisa pula kamu memilih pepaya, semangka, maupun mangga sebagai takjil. Khusus tiga jenis buah yang terakhir disebut, ada baiknya Anda telah memotong terlebih dahulu sebelum perjalanan dan menaruhnya dalam kotak makan.

4. Kue pie

Foto: Dok. Net

Menu buka puasa alternatif lainnya saat di perjalanan adalah kue pie. Dengan rasanya yang cenderung manis, kue pie bisa menjadi pilihan tepat berbuka puasa.

5. Gorengan

Foto: Dok. Net

Gorengan juga termasuk dalam takjil buka puasa yang praktis untuk di perjalanan. Takjil ini bisa menjadi pilihan, misalnya saja tahu, risol, bakwan, martabak, dan lain sebagainya. Gorengan pun banyak dijual oleh pedagang kaki lima. Eits meski praktis dan enak, batasi konsumsi saat memakan gorengan ya.

|Baca Juga: 8 Tips Berolahraga saat Puasa Agar Tubuh Tetap Fit Selama Ramadan

6. Cereal bar

Foto: Dok. Net

Camilan cereal bar dapat pula dinikmati sebagai takjil buka puasa di perjalanan. Dengan kepraktisannya, kamu mudah menyiapkan sajian ini dari sebelum perjalanan. Kandungan gizi tinggi yang terdapat di dalamnya bisa memulihkan energi kamu setelah berpuasa.

7. Kurma

Foto: Dok/ Pexels/Naim Benjelloun

Salah satu takjil yang memang identik dengan bulan Ramadan ialah kurma. Selain dianjurkan Rasulullah SAW untuk memakan kurma waktu sahur atau pun berbuka. Faktanya buah manis ini juga cocok dijadikan takjil yang praktis buat berbuka di perjalanan.

Nah itu tadi adalah rekomendasi takjil yang praktis untuk berbuka puasa saat perjalanan panjang. Jangan lupa untuk selalu membawa minuman berbuka puasa menjadi lebih mudah. Selaman menjalankan ibadah puasa! *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here