Dendam Will Smith Kepada Chris Rock Akhirnya Terbalaskan

will-smith-dendam-kepada-chris-rock
Kebersamaan Jada Pinkett Smith, Chris Rock, dan Will Smith (kiri ke kanan). Foto: Dok. Frank Micelotta/ Getty Images

Will Smith dikabarkan masih menyimpan dendam kepada komedian Amerika Serikat Chris Rock sejak Piala Oscar 2016. Seorang narasumber mengabarkan kepada People bahwa kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya. Chris Rock menyasarkan lelucon kepada Jada Pinkett Smith saat itu.

“Ketika Chris menjadi pembawa acara Oscar pada 2016, Jada melakukan protes karena ajang tersebut terlalu dipenuhi orang kulit putih, ‘Oscars So White’. Dalam monolognya, dia mengejek Jada dengan mengatakan dia tidak bisa protes di acara itu karena dia tidak diundang,” ujar narasumber. Lebih tepatnya, saat itu Chris Rock berkata, “Jada memprotes Oscar seperti aku memprotes celana dalam Rihanna,” ujarnya.

| Baca juga: Setelah Puas Gampar Chris Rock, Akhirnya Will Smith Minta Maaf

Bencana itu kemudian berlanjut pada hari Minggu (27/3). Kali ini, Will tidak bisa menahan emosinya ketika melihat reaksi tidak nyaman Jada. Chris Rock mengomentari kebotakan Jada akibat alopecia. Kondisi dimana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang sel-sel sehat tubuh, khususnya folikel rambut.

Sontak pemeran film Pursuit of HappinessĀ itu menggampar muka Chris dalam sekali gerakan hingga membuat badannya oleng. “Oh wow, Will Smith baru saja memukul ku,” ujar Chris tertegun. Kalimat itu langsung dibalas pemeran King Richard dengan teriakan, “Jauhkan nama istriku dari mulutmu!”

Seorang penonton di acara tersebut mengatakan kepada People bahwa Chris Rock tampak terguncang. Bahkan semua orang di mezzanine berdiri untuk melihat apa yang terjadi. Para penonton terkejut dan saling memandang, memastikan apakah hal itu benar-benar terjadi.

| Baca juga: Jadi Bahan Lelucon, Chris Rock Ternyata Tidak Tahu Istri Will Smith Sedang Sakit

Tak lama berselang, Will kembali maju ke atas panggung Oscar untuk mengambil piala penghargaannya. Sambil menangis dia meminta maaf kepada seluruh hadirin Academy Awards 2022, “Saya minta maaf kepada Academy dan rekan-rekan nominasi saya atas insiden tersebut.” Dia melanjutkan pembelaan dirinya dan menganggap perbuatannya mirip karakter King Richard, seorang pembela keluarga yang kejam. “Cinta akan membuat Anda melakukan hal-hal gila,” katanya dalam pidato kemenangan sebagai Aktor Terbaik Piala Oscar di Hollywood’s Dolby Theatre di ABC. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here