Syuting Ikatan Cinta, Bayi Askara Cuma Dikasih Upah Rp 200 Ribu

bayi-ikatan-cinta
Dok. Okezone

Sinteron Ikatan Cinta yang diperankan oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka memang memiliki image yang kuat. Chemistry antara keduanya pun nggak bisa dilawan. Karenanya, banyak yang terhipnotis dan baper dibuatnya. Namun dibalik ketenarannya, ternyata sinetron ini punya cerita yang memilukan.

Baru saja, ibu dari pemeran bayi Askara, anak Andin dan Aldebaran mengungkapkan isi hatinya. Bukan kebanggaannya bisa satu frame dengan sang idola, melainkan kepiluan hatinya yang harus melihat anak bayinya dipekerjakan di jam yang tidak wajar dan mendapat upah kerja tak sepadan.

Benar, bayi Askara atau yang bernama asli Zian, hanya dibayar Rp 200 ribu untuk sekali episode. Di mana dalam satu kali syuting Zian harus standby di lokasi syuting kurang lebih selama 12 jam. Mulai pukul 11.00 WIB sampai 00.00 WIB. Seperti apa kronologisnya? Berikut ceritanya.

Dok. Instagram @dunia_tv

| Baca juga: Selamat! Ikatan Cinta Dapat Penghargaan dari Menteri Airlangga

Dalam postingan yang dirangkum oleh akun instagram @dunia_tv, diduga ibu Zian, pemeran bayi Askara di sinetron Ikatan Cinta yang belum diketahui namanya itu mengungkapkan kekecewaanya.

Dok. Instagram @dunia_tv

Dia mengeluhkan kurangnya transparansi pembayaran talent dari pihak yang disangka angensi. Mulanya sang bayi terpilih menjadi pemeran bayi Andin dan berhasil mengalahkan kelima bayi lainnya. Tanpa ada kontrak dan prosedur yang jelas, anaknya yang masih kecil itu langsung dipekerjakan di lokasi syuting di kondisi yang kurang kondusif. “Adegan Mama Andin lahiran, otomatis Zian telanjang kan, itu ruangan ber-AC. Harus dibalur minyak telon sebadan supaya kelihatan basah,” pungkasnya kesal.

Dok. Instagram @dunia_tv

Sang ibu juga menyayangkan anaknya harus mendapatkan jadwal syuting paling akhir, di mana pihak crew tidak peduli dengan kondisi bayinya. Ketidak pedulian crew sontak menimbulkan amarah dari Arya Saloka yang menegur tim produksi Ikatan Cinta agar melanjutkannya esok hari.

Dok. Instagram @dunia_tv

Tengah malam, ibu Zian mempertanyakan fee yang seharusnya diterimanya. Di sana terlihat kekagetan sang ibu setelah mengetahui bayaran anaknya tidak sepadan dengan apa yang diupayakan.

Dok. Instagram @dunia_tv

Meskipun kaget, ibu Zian masih memperlakukan si calo dengan baik. Berharap bisa terus menjadi bagian Ikatan Cinta, ibu asli dari bayi Askara minta dinaikkan upahnya.

Dok. Instagram @dunia_tv

Ibu Zian merasa dicurangi, pasca mengetahui fee asli yang seharusnya diterimanya adalah Rp 400 ribu. Dia tidak menyangka akan dipotong sebanyak itu.

Dok. Instagram @dunia_tv

| Baca juga: Ancaman Santet untuk Si Pelakor ‘Ikatan Cinta’

Ibu Zian hanya ingin mendapat kejelasan di awal dan selalu ditanggapi secara blunder oleh si calo.

Dok. Instagram @dunia_tv

Setelah melalui proses panjang, akhirnya bayaran Zian hanya dinaikkan Rp 50 ribu. Dengan perasaan kecewa, ibu Zian undur diri dari proses syuting tersebut. Tiga hari pasca percakapan tersebut, si ibu ditelepon kembali dengan calo yang sama. Dia meminta Zian untuk kembali syuting, namun ditolak secara halus olehnya. Tiba-tiba, dia mengetahui bahwa perannya digantikan oleh bayi lain yang bernama Rafasya. (*)

Dok. Instagram @dunia_tv

| Baca juga: Serang Arya Saloka di Ikatan Cinta, Oka Antara Dapat Balasan Lebih Kejam dari Emak-Emak!

Dok. Instagram @dunia_tv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here