Sama Seperti Britney Spears, Amanda Bynes Akhirnya Bebas dari Konservatori

Foto: Dok. nbcnews

Mantan aktris, Amanda Bynes, telah dibebaskan dari konservatori yang sembilah tahun telah menjerat hidupnya. Hal ini mirip dengan Britney Spears yang dibebaskan dari kendali ayahnya akibat konservatori selama 13 tahun.

Amanda Bynes dikenal saat membintangi film What A Girl Wants, She’s the Man dan Easy A. Semasa hidupnya ia mengaku menderita yang disebabkan oleh kesehatan mental dan kecanduan narkoba.

Konservatori yang menjerat hidup Amanda selama sembilan tahun telah dibebaskan oleh Hakim Roger L Lund, Selasa (22/3) lalu.

“Dia telah melakukan semua yang diminta pengadilan dalam jangka waktu yang lama,” katanya, menurut New York Times.

Konservatori diberikan oleh pengadilan untuk individu yang tidak dapat membuat keputusannya sendiri. Amanda dibawah kontrol ibunya untuk mengurusi keuangan dan semua keperluan pribadi putrinya termasuk urusan medis.

Saat diwawancara oleh People, Amanda berterima kasih kepada penggemarnya atas cinta dan harapan mereka selama ini.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada pengacara saya dan orang tua saya atas dukungan mereka selama sembilan tahun terakhir,” ungkapnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya telah bekerja keras untuk meningkatkan kesehatan saya, sehingga saya dapat hidup dan bekerja secara mandiri dan saya akan terus memprioritaskan kesejahteraan saya di bab berikutnya.”

|Baca Juga: Britney Spears Murka. Ngaku Ingin Tampar Adik dan Ibunya

Foto: Dok. Britney Spears /DisneyChanel

Amanda mengkonsumsi narkoba dengan ganja diusianya yang ke 16 tahun, tetapi masalahnya menjadi semakin rumit ketika ia mulai menggunakan Adderall, obat yang digunakan untuk orang ADHD (attention deficit hyperactivity disorder).

Kemudian, ia memutuskan pensiun dari karir aktingnya pada 2010. Hidup Amanda menjadi kacau dan terlibat beberapa pelanggaran aturan seperti mengemudi dalam keadaan mabuk, tabrak lari dan mengemudi tanpa SIM. Sampai akhirnya ia dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun. Akibatnya, pengadilan memutuskan untuk melakukan konservatori terhadap dirinya.

|Baca Juga: Britney Spears Goda Penggemar Lewat Postingan. Isyarat Bakal Balik Nyanyi?

Dari perlakuannya terdahulu, Amanda mengaku menyesali semua perbuatannya.

“Saya tidak dapat memutar waktu tetapi jika saya bisa, saya akan melakukannya. Saya sangat menyesal kepada siapa pun yang saya sakiti dan siapa pun yang saya bohongi karena itu benar-benar menggerogoti saya,” ungkapnya kepada Paper Magazine tahun 2018 silam.

Amanda baru-baru ini menjalani kehidupan yang semakin baik. Ia mengikuti komunitas wanita dan lulus dari Fashion Institute of Design & Merchandising, lalu bertunangan dengan kekasihnya, Paul Michael.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here