Intip Rumah Mewah Adele Senilai Rp 821 Miliar yang Ternyata Rawan Gempa

Foto: Dok. Instagram @adele

Rumah super mewah Adele seharga £44 juta atau setara Rp 821 miliar di daerah elit Baverly Hills diperkirakan mengalami resiko tinggi jika terjadi gempa bumi.

Dilansir dari The Sun, Adele membeli rumah Baverly Hills-nya ini dari aktor Sylvester Stallone pada 2014 lalu. Hunian yang memiliki ukuran 3,5 hektar ini terletak diarea yang berpotensi mengalami bahaya karena dekat dengan zona patahan aktif.

Menurut The California Geological Survey, dalam zona patahan aktif itu bisa menghasilkan gempa berkekuatan 7 skala richter. Hasilnya rumah mewah Adele bisa terkena tanah longsor ketika bencana itu terjadi.

Foto: Dok. Realtor/NewYorkPost

|Baca Juga: Menang BRIT Awards 2022, Adele Kenakan Cincin Berlian. Sudah Tunangan?

Fasilitas yang terdapat dalam rumah mewah itu seperti delapan kamar tidur 12 kamar mandi, perpustakaan, gym, sauna, kolam renang besar, ruang merokok, bar khusus, dan studio seni. Adele sendiri juga bertetangga dengan selebriti lainnya yaitu Danzel Washington, Magic Johnson, dan Justin Bieber.

Foto: Dok. Realtor/NewYorkPost

Adele diketahui membeli tiga rumah dalam perumahan yang sama. Ia tertarik membeli rumah di kawasan itu karena sangat terjaga keamanannya. Namun, faktanya rumah mewah itu rawan terkena gempa. Ketakutan akan gempa bukanlah satu-satunya hal yang harus dikhawatirkan pelantun Easy On Me itu, tetapi ada hal lain yang juga harus diperhatikan.

Foto: Dok. WestsideEstateAgency/DailyMail

Survei Geologi California juga menyatakan bahwa rumah milik Adele berada di zona dengan tingkat bahaya kebakaran yang sangat tinggi.

|Baca Juga: Adele Nangis, Konsernya di Las Vegas Batal di Menit Terakhir. Gagal Deh Dapat Rp 9 Miliar Per Malam

Diketahui jika akhir-akhir ini California mengalami serangkaian kasus kebakaran hebat yang banyak menghanguskan properti mewah. Lahan di sekitar rumah Adele dilanda kekeringan, bukit yang penuh rumput kering itu bisa berbahaya jika ada api yang mengenainya.

Foto: Dok. Realtor/NewYorkPost

Dengan berbagai ancaman ini, Adele harus membayar asuransi dengan jumlah yang tidak sedikit untuk rumah mewahnya itu. Properti yang dibeli penyanyi 33 tahun ini berada dikawasan ultra-eksklusif Baverly Park yang terkenal dengan perumahan super mewahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here