Rayakan Hari Kebahagiaan, Wanita Surabaya Lakukan Aqua Yoga. Apa Sih Manfaatnya?

Para Peserta yang mengikuti Aqua Yoga di Hotel Ciputra World Surabaya Foto: Dok. Redaksi Nyata

Dalam rangka International Day of Happiness yang jatuh pada 20 Maret lalu, Hotel Ciputra World Surabaya menggelar Aqua Yoga. Kegiatan yang digelar pada Minggu (20/3) pagi di rooftop pool Hotel Ciputra World Surabaya itu diikuti 15 wanita dari Surabaya dan beberapa kota di sekitarnya.

Aqua yoga kali ini begitu spesial. Sebab kegiatannya dilakukan di kolam renang yang letaknya di lantai 22. Sehingga peserta bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan kota Surabaya di pagi hari dengan udara yang fresh.

Selama ini orang hanya mengenal tentang yoga. Yakni olahraga yang sering diidentikkan dengan kegiatan meditasi. Padahal yoga memiliki kelebihan menyehatkan tubuh dan jiwa. Sebab sebab tidak hanya meditasi, tapi juga menggabungkan gerakan olah tubuh dan pikiran. Yoga juga dirancang untuk memberikan efek relaksasi hingga mengurangi stress.

|Baca Juga: 5 Manfaat Mandi di Malam Hari. Ternyata Bisa Cegah Kram Lho!

Seruanya melakukan Aqua Yoga di rooftop pool Hotel Ciputra Surabaya (Foto: Dok. Nyata)

Yoga sendiri memiliki beberapa jenis seperti Hatha Yoga, Vinsaya Yoga, Hot Yoga, Prenatal Yoga dan Aqua Yoga seperti yang digelar oleh hotel Ciputra World Surabaya tersebut.

|Baca Juga: Suka Olahraga? Jangan Pernah Abaikan Hal Ini Kalau Tak Ingin Kena Penyakit Mematikan!

Acara Aqua Yoga dipilih karena menggabungkan refleksi dan refreshing di saat yang bersamaan. “Aqua yoga ini membuat kita bisa refreshing karena dilakukan di dalam air. Jadi kesannya lebih fresh dan rileks. Suasana yang didapatkan juga baru. Sebab yoga biasanya lebih banyak dilakukan di dalam ruangan,” kata Kina Napitupulu, Instruktur Aqua Yoga dari Surabaya.

Gerakan dalam Aqua Yoga sendiri dimulai dengan pemanasan dan dilanjut gerakan lainnya. Para peserta tampak antusias dan senang mengikuti setiap gerakan dari instruktur. Menurut Kina, Aqua Yoga bisa dilakukan siapa saja, bahkan untuk pemula yang jarang berolahraga.

“Aqua Yoga justru sangat bagus untuk pemula yang jarang olahraga. Selain itu tak perlu takut karena tak bisa berenang. Pokoknya bergerak saja di dalam air. Tekanan air inilah yang bagus untuk otot,” ujarnya. *ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here