Setelah Puas Gampar Chris Rock, Akhirnya Will Smith Minta Maaf

will-smith-minta-maaf
Kiri: Chris Rock, Kanan: Will Smith. Dok Getty Images

Secara terbuka, Will Smith minta maaf kepada Chris Rock atas perbuatannya di panggung Oscar Academy Awards 2022, Selasa (29/3). “Kekerasan dalam bentuk apapun adalah racun yang merusak. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan dimaafkan,” tulis pria 53 tahun itu di Instagram.

Secara terbuka, saya ingin meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya kelewat batas dan malu dengan tindakan saya yang tidak menunjukkan sosok lelaki yang ku inginkan.”

Permintaan maaf ini menyusul tindakan Will pada Minggu lalu, dimana dia tersinggung dengan banyolan yang dilontarkan Chris tentang penampilan Jada Pinkett Smith yang mirip Demi Moore di G.I. Jane. “Lelucon dengan kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya telah bereaksi emosional,” imbuhnya.

| Baca juga: Plak! Ini Alasan Will Smith Gampar Chris Rock di Atas Panggung Oscar

Siapapun yang tahu orang tercintanya dijadikan lelucon pasti marah. Terlebih yang dijadikan bahan lelucon adalah kondisi kesehatannya. Bukannya berempati dengan penyakit Alopecia Areata yang diderita Jada, dia malah mengolok-oloknya. Demi Moore memang sengaja berpenampilan botak, tapi Jada tidak menginginkan itu.

Beberapa artis yang terlibat di acara megah tahunan itu pun memberi komentarnya kepada People, diantaranya Tiffany Haddish yang berkata, “Mungkin dunia tidak menyukai bagaimana hal itu terjadi tapi bagi saya itu adalah hal terindah.” Nada yang sama dilontarkan Micki Minaj di Twitter, “Kamu baru saja menyaksikan secara nyata apa yang dirasakan seorang pria ketika melihat wanita yang dicintainya terlihat menahan air mata dari ‘lelucon kecil’ yang menyinggungnya.

| Baca juga: Dibully Chris Rock, Ternyata Ini Penyebab Jada Pinkett Smith Tampil Botak di Oscar

Diantara banjirnya dukungan, ada saa yang berkomentar tidak setuju dengan perilaku Will Smith apapun alasannya meskipun sudah minta maaf. Mereka adalah Minnie Driver yang menyayangkan orang-orang di Academy Awards 2022 harus terseret persoalan pribadi Will, dan Stephen A. Smith yang bereaksi keras di Twitter, menyatakan tindakan Will di atas panggung kepada Chris adalah hal yang memalukan dimana seorang pria kulit hitam menggampar pria kulit hitam lainnya. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here