Potret Terbaru Pria Tertampan di Dunia Setelah Bebas dari Penjara

Foto: Dok. Instagram @paingtakhonfanclubmyanmar

Militer Myanmar melakukan kudeta untuk pengambilahlian kekuasaan dari pemerintahan sipil pada 1 Februari 2021 lalu. Sejak saat itu, negeri yang dijuluki The Land of the Golden Pagoda dilanda kekacauan yang sangat parah.

Terbagi menjadi dua kubu, yaitu kubu militer dan kubu pemberontak sipil dari seluruh penjuru Myanmar. Akibatnya, banyak warga sipil yang ditangkap karena memprotes keras kudeta militer di negaranya.

Salah satunya ialah Paing Takhon, model sekaligus aktor Myanmar yang gencar menyuarakan suaranya untuk mengkritik kubu militer. Dia ditangkap pada bulan April 2021 dan baru dibebaskan pada 2 Maret 2022 lalu.

Pria tertampan di dunia itu bebas dari penjara dibawah pengampunan pemerintah militer Myanmar. Alasannya, agar mereka bisa berpartisipasi untuk pembangunan bangsa dari hasil karya mereka.

|Baca Juga: Bikin Geger! Ini Fakta Paing Takhon, Pria Tertampan di Dunia 2021

Pembebasan Paing Takhon adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga, teman, serta para penggemarnya. Terlihat dari postingan kakak perempuannya bernama May Chit Thway, model tampan itu mendapat beberapa hadiah dari penggemarnya. Ada beberapa buket bunga dan cake yang bertuliskan ‘Welcome Home Paing Ta Khon’.

Potret sebelum dan sesudah Foto: Dok. Instagram @paingtakhoon

Hampir satu tahun dipenjara, terdapat beberapa perubahan yang terlihat dari wajah Paing Takhon. Pria 25 tahun itu tampak kurus dan wajahnya dipenuhi dengan jenggot dan kumis. Tapi jelas sekali terlihat ekspresi bahagia dari pria tampan ini setelah dibebaskan.

Foto: Dok. Instagram @paingtakhoon

|Baca Juga: Lagi-lagi V BTS Dinobatkan Jadi Pria Tertampan di Dunia

Tampak dari potret lain terlihat Paing dan teman-temannya sedang berkumpul makan malam. Meski dia lama menghilang, dia masih memiliki banyak cinta dari penggemar dan teman-temannya.

Paing Takhon kemudian menuliskan pesan singkat manis untuk orang-orang yang telah mendukungnya.

“Saya berani menghadapi segala jenis kesulitan. Saya sangat takut sehingga saya tidak bisa melihat wajah ibu yang sedang menunggu putranya. Terima kasih atas pemulihan anda dan saya berharap anda sehat dan bahagia sampai bertahun-tahun yang akan datang,” tulis Paing Takhon dalam status Facebook-nya.

Tidak hanya Paing Takhon selebriti yang ditangkap oleh militer Myanmar, tetapi ada juga yang lain seperti Lu Min, Wyne Pyay Ti Oo, Eaindra Kyaw Zin dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here