Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia. Postingan Terakhirnya Bikin Nyesek

Foto: Dok. Twitter

Penulis ternama Indonesia Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada, Rabu (9/3) pukul 08.02 WIB.

Kabar ini disampaikan oleh rekan sesama penulis Hasan Aspahani dalan akun Twitter miliknya.

“Kabar dari Gola Gong, pengarang cerita Lupus meninggal. Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Terima kasih, Hilman Hariwijaya, karena telah mengisi penuh imajinasi masa remaja kami,” tulis Hasan.

Masih belum diketahui secara pasti sebab kematian Hilman Hariwijaya. Penulis, Gol A Gong sebagai sahabat dekat dari almarhum juga turut menyampaikan kabar mengejutkan itu.

Terakhir saya melihat di Facebook-nya dia kena stroke ringan kemudian sembuh, lalu dia menikah Alhamdullilah. Nah tiba-tiba Hilman meninggal. Jadi, dengan penuh duka cita, saya kehilangan sosok sahabat saya,” ungkap Gol A Gong seperti yang dikutip dari Kompas.com.

|Baca Juga: Maia Estianty Nggak Setuju Al Ghazali Nikah Siri dengan Alyssa Daguise

Postingan terakhir Instagram @thehilmanhariwijaya nampak penulis legendaris itu sedang terbaring sakit.

Meski sedang tidak baik-baik saja, Hilman berpose dengan ceria sambil meniru gaya superhero favoritnya Spider-Man. Ia didampingi oleh istri dan anak-anaknya saat dirawat di rumah sakit.

“Selfie with Spidey,” tulis keterangan dalam foto tersebut yang diunggah pada 23 Desember 2021 lalu.

|Baca Juga: Doni Salmanan Dilaporkan, Ini Deretan Artis yang Namanya Ikut Terseret

Banyak sekali rekan, kerabat, hingga penggemar novelnya mengungkap duka yang mendalam untuk kepergian penulis berusia 57 tahun ini.

“Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Selamat jalan, Mas Hilman. Terima kasih sudah membuat masa remajaku begitu berwarna lewat karya-karyamu. Lupus san Olga akan terus jadi favoritku,” ungkap penulis Ika Natassa.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dapet kabar duka, salah satu pengarang favorit saya: Hilman Hariwijaya, yg populer dengan karyanya Lupus dan Olga, meninggal dunia pagi ini. Al-Fatihah untuk beliau,” tulis akun @feb*****o

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan, Mas Hilman Hariwijaya. Terima kasih untuk karya Lupus yg sudah menemani saya sejak kecil. Semoga husnul khotimah, aamiin,” ungkap akun @an******o

Selamat jalan Hilman Hariwijaya, karyamu akan selalu dikenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here