Lagi-Lagi Han So Hee Terseret Hutang Milyaran Gara-Gara Ibunya

Foto: Dok. Instagram @xeesoxee

Stasiun TV Korea JTBC melaporkan jika kepolisian Bangbae Seoul menerima berkas kasus Ibu Han So Hee atas dugaan penipuan sebesar 85 juta Won atau setara Rp 1 miliar. Kasus ini masuk ke kepolisian pada tanggal 25 Februari 2022 lalu.

Ibu Han So Hee meminjam 85 juta won dari seorang temannya sejak Februari 2018 hingga September 2019. Ia berjanji akan mengganti uang tersebut dengan bunga yang besar tapi akhirnya hutang itu tidak dibayar.

YouTuber Korea, Lee Jin Ho, berhasil mewawancarai Ibu Shin dan mengungkapkan jika dirinya telah menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang di bank. Dia membuat rekening itu saat Han So Hee masih di bawah umur dan dia juga mengajukan pinjaman dengan namanya.

Selama diwawancara dengan Lee Jin Ho, ibu Shin mengaku jika ini adalah murni kesalahannya.

“Ini adalah kesalahan saya bahwa saya tidak membayar uang pinjaman tepat waktu. Saya akan bekerja keras untuk membayar hutang saya tanpa mengajukan surat kebangkrutan,” ucap ibu Shin seperti yang dilansir dari AllKpop.

|Baca Juga: Setelah Jadi Gadis Lugu di Nevertheless, Han So Hee Kini Siap Balas Dendam

Foto: Dok. Instagram @xeesoxee

Sekedar informasi, orang tua Han So Hee bercerai saat dirinya berumur lima tahun. Dia besar tidak mengenal ayah ibunya dan dirawat oleh neneknya di Ulsan, lalu ia memutuskan untuk merantau ke Seoul mengejar karirnya.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya ibu Shin berulah. Pada bulan Juli 2020, Han So Hee terjerat hutang ibunya dan mau tidak mau untuk menanggung semuanya.

|Baca Juga: Han So Hee Dikawal Empat Cowok Keren di BIFF 2021. Siapa Saja Mereka?

Berbeda dengan dulu, kini Han So Hee membuat pernyataan lewat agensinya jika ia tidak akan ikut campur dengan kasus ibunya lagi.

“Halo, ini 9ato Entertainment. Kami menulis untuk menjelaskan keadaan ibu aktris kami, Han So Hee. Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran tentang kehidupan pribadi aktris kami. Namun, penjelasan lebih lanjut kami keluarkan karena kami tidak ingin ada korban lagi di kemudian hari,” isi pernyataan Agensi Han So Hee.

Mereka melanjutkan, “Han So Hee tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas hutang ibunya. Ini untuk mencegah ibunya menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang di masa depan dan untuk mencegah bisnis yang melanggar hukum untuk memeras ibunya karena mengetahui jika putrinya adalah seorang selebriti terkenal.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here