Hapus Nama ‘West’, Kim Kardashian: Saya Resmi Melajang!

kim-kardashian-resmi-melajang
Dok. Instagram Kim Kardashian

Upaya cerai yang selama ini diperjuangkan Kim Kardashian akhirnya berbuah manis. Majelis Hakim, pada Rabu (2/3) melalui Hakim Steve Cochran resmi mengetok palu perceraiannya dengan Kanye West. Selanjutnya supermodel Amerika itu akan kembali dikenal sebagai Kim Kardashian, tanpa embel-embel ‘West’ dibelakangnya.

Sidang itu dihadiri oleh ibu empat anak secara online melalui sambungan video call, sementara pengacaranya Laura Wasser datang langsung ke pengadilan. Kanye? Tentu tidak ada di sana.

Menurut keterangan TMZ, meskipun tak menghadiri persidangan, Kanye, melalui pengacara ke empatnya Samantha Spector tidak keberatan untuk memulihkan status lajang Kim, asalkan…

1. Hak untuk mendapatkan penggantian uang yang seharusnya dibagi akan dipertahankan jika salah satu dari mereka meninggal; 2. Kim Kardashian tak boleh mentransfer aset apapun yang dia percayai, dan bila Kim menikah lagi di kemudian hari; 3. Kim akan melepaskan ‘hak istimewa perkawinan’, yang berarti semua komunikasi yang dilakukan keduanya tidak lagi bersifat pribadi dan akan menjadi bagian dari catatan pengadilan. Dan semua persyaratan itu ditolak Hakim.

Penampilan Kim K pasca menyandang status single. Dok. SplashNews.com

| Baca juga: Akhirnya Maluma Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Kim Kardashian

Menutup persidangan itu, Hakim kembali melemparkan pertanyaan kepada pengisi acara Keeping Up with The Kardashian untuk kembali meyakinkan bahwa cerai adalah keputusan yang tepat. Hakim Steve memulainya dengan menanyakan keadaan keempat anak mereka, North (8), Santo (6), Chicago (4), dan Mazmur (2). Kim lantas menjawab, “Semua orang baik-baik saja.”

“Apakah, kamu akan menghujani anak-anakmu dengan kasih sayang?” bunyi pertanyaan ke dua.

“Tentu saja. Kami bersenang-senang,” balas Kim.

Berhenti di pertanyaan ke dua, Hakim lantas meminta Kim untuk melakukan sumpah dengan mengangkat tangan kanannya.

Apakah isi semua petisi Anda adalah benar? “Ya.”

Apakah pernikahan Anda tidak dapat diperbaiki lagi? “Ya.”

Apakah Anda tinggal di Los Angeles setidaknya enam bulan sebelum mengajukan gugatan cerai? “Ya.”

Akankah konseling menyelamatkan pernikahan Anda? “Tidak.”

Apakah keinginan Anda untuk diberikan status lajang? “Ya.”

Dok. Daily Mail/ BackGrid

| Baca juga: Ngaku Masih Cinta Kim Kardashian, Kanye West Terciduk Gandeng Pacar Baru

Di sisi lain, TMZ mendapat cerita bahwa Kanye memecat pengacara ke tiganya, Chris Melcher di menit terakhir persidangan hari Rabu lalu. Komunikasi antara keduanya ternyata tidak berjalan mulus, itu membuat hubungan mereka menjadi sulit. Selama satu tahun Chris mendampingi Kanye, dia telah banyak melihat kelabilan Kanye. Suatu saat kliennya ini ingin segera bercerai, namun hari-hari berikutnya dia ingin memperjuangkan pernikahan.

Kim Kardashian, perempuan berambut hitam lurus, yang menggugat cerai mantan suaminya pada Februari 2021 itu, telah meminta hakim untuk mengembalikan status lajangnya pada Desember sembari menyerahkan dokumen yang berisi pernyataan, “Saya sangat ingin bercerai.” Dia juga telah meminta Kanye untuk merahasiakan perceraian mereka, yang ternyata tidak dilakukan oleh mantan suaminya. Dia justru menggembar-gemborkan berita perceraiannya di media sosial yang menyebabkan emosi Kim tertekan. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here