Siap-Siap Bestie! Java Jazz Festival Kembali Digelar Mei 2022

java-jazz-festival-2022
Dok. Instagram @javajazzfest

Salah satu perhelatan musik terbesar Java Jazz akhirnya digelar kembali setelah absen pada 2021. Rencananya Jakarta International Java Jazz Festival 2022 (JJF22) akan diselenggarakan pada 27, 28, dan 29 Mei 2022. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan sembilan panggung yang tersebar di seluruh penjuru JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Kembalinya festival musik ikonik Java Jazz diharapkan bisa kembali menghidupkan industri musik yang selama ini mati akibat pandemi. “Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik tanah air,” ucap Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha.

java-jazz-2022
Dok. Instagram @javajazzfest

| Baca juga: Kali Pertama Tampil Bernyanyi Setelah Melahirkan, Andien Bawa Anaknya

Agar acara berlangsung aman dan nyaman, penyelenggara akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan. Nantinya orang yang bisa membeli tiket JJF adalah mereka yang telah divaksin lengkap dan booster. Penyelenggara juga bekerja sama dengan pemerintah dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk memverifikasi status tes COVID-19 dan vaksinasi pengunjung yang otomatis terintegrasi dengan website JJF22.

Festival musik yang sudah digelar sejak 2005 itu berkomitmen untuk memprioritaskan keselamatan semua pihak yang akan hadir di Java Jazz Festival 2022. Penerapan regulasi protokol kesehatan akan dimulai beberapa hari sebelum acara di mulai. Dewi juga mengatakan, nantinya pembelian tiket akan dibatasi satu orang hanya untuk satu identitas baik KTP, paspor, maupun Kitas. Pembelian tiket dapat dilakukan di www.javajazzfestival.com, sementara daftar artis yang akan tampil akan diumumkan segera di media sosial JJF, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. So, Stay tunned! *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here