Nggak Mau Jadi Parasit, Ini 7 Anggota Kerajaan yang Punya Pekerjaan Sendiri

keluarga-kerajaan-yang-punya-pekerjaan-sendiri
Dok. Getty Images

Sudah jadi rahasia umum jika keturunan kerajaan akan mendapatkan honor dari istana. Tidak lama setelah menyelesaikan pendidikannya mereka dapat keistimewaan bisa langsung kerja mengabdi pada rakyat dengan mengelola sumber daya kerajaan. Namun, ternyata tidak semua anggota kerajaan mau bekerja untuk istana, ada juga mereka yang punya pekerjaan sendiri dan enggan bergantung. Siapa saja mereka?

Pangeran Harry

Dok. Getty Images

Setelah keluar dari anggota kerajaan, Pangeran Harry dan istrinya otomatis tidak lagi mendapat uang dari pemerintah. Mereka berdua telah memikirkan dengan matang pekerjaan yang diambil untuk melanjutkan hidup di Amerika. Beberapa pekerjaan sumber uang yang mereka berdua raih setelah keluar adalah membangun lembaga amal, melakukan endorsement, hadir di acara tv/ streaming, dan lainnya.

Dilansir dari Hello Magazine, Maret 2021, terungkap bila Harry telah mengambil peran baru di Amerika sebagai Chief Impact Officer untuk pelatihan perusahaan berbasis kesehatan mental, BetterUp, yang dipimpin oleh Alexi Robichaux. Selain itu, harry juga bekerja paruh waktu sebagai komisaris Komisi baru lembaga Think Thank Aspen Institue tentang gangguan informasi yang akan mengeksplorasi keadaan media.

Putri Beatrice

Dok. Getty Images

| Baca juga: Royal Family Rilis Kartu Natal, Rambut Putri Charlotte Curi Perhatian. Mirip Rapunzel!

Putri Beatrice merupakan Wakil Presiden Kemitraan dan Strategi dari perusahaan teknologi Afiniti. Sebelumnya dia bekerja di salah satu rekanan firma investasi Sandbridge Capital, berperan sebagai Produser Koordinator Perantara di Sony Pictures Entertainment. Sedangkan pekerjaan pertama Beatrice selepas lulus di tahun 2011 adalah seorang analis riset di sebuah firma.

Putri Eugenie

Dok. Getty Images

Anggota kerajaan Inggris lainnya yang punya pekerjaan sendiri adalah Putri Eugenie. Wanita yang Februari 2021 lalu melahirkan anak pertamanya, Agustus Philip Hawke Brooksbank ternyata adalah seorang direktur galeri seni Hauser & Wirth. Setelah lulus dari Universitas Newcastle 2012, dia pindah ke New York untuk memulai pekerjaan pertamanya di perusahaan lelang online Paddle8 selama satu tahun. Hingga akhirnya memutuskan kembali ke London untuk memimpin galeri seninya di tahun 2015 sebagai direkstur asosiasi hauser & Wirth.

Zara Tindall

Dok. Getty Images

Zara Tindall, putri sulung Putri Anne, adik Pangeran Charles adalah atlet berkuda. Dia berhasil memenangkan medali perak Olimpiade London 2012 sebagai bagian dari tim Eventing Inggris Raya. Di tahun 2020 dia berhasil jadi direktur arena balap Cheltenham.

Peter Phillips

Dok. Getty Images

Masih dari kerajaan Inggris, Peter Philips, cucu tertua Ratu Elizabeth II itu merupakan manajer perhotelan perusahaan Jaguar dan tim balap Williams. Dia juga pernah bekerja sebagai manajer di Royal Bank Scotland (RBS) sebelum akhirnya berpindah di tahun 2012 sebagai direktur pelaksana di agensi olahraga dan hiburan, SEL UK.

Pangeran Joachim, Denmark

Dok. Getty Images

| Baca juga: Meghan Markle Ngaku Punya Bukti Kekejaman Royal Family

Putra bungsu Ratu Margrethe memulai peran barunya sebagai Atase Pertahanan di Kedutaan Besar Denmark di Paris pada September 2020. Bersama istri ke duanya, Putri marie, mereka tinggal di Prancis bersama anak-anak mereka Pangeran Henrik dan Putri Athena.

Putri Mahkota Marie-Chantal, Yunani

Dok. Getty Images

Anggota kerajaan terakhir yang punya pekerjaan sendiri adadalah Putri Mahkota Marie-Chantal, pernikahannya dengan Putra Mahkota Pavlos pada tahun 1995 menginspirasi mereka membuat perusahaan pakaian anak-anak mewah yang diberi nama Marie-Chantal pada tahun 2000. Selain itu dia juga merupakan wali dari Royal Academy Trust. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here